Formula 1

Resmi! Kembali ke F1, Alex Albon Gantikan George Russell di Williams

Rabu, 8 September 2021 22:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Motorsport Images
Pembalap Thailand, Alex Albon, resmi kembali ke Formula 1 (F1) musim depan. Ia ditunjuk Williams menggantikan George Russel dan berduet dengan Nicholas Latifi. Copyright: © Motorsport Images
Pembalap Thailand, Alex Albon, resmi kembali ke Formula 1 (F1) musim depan. Ia ditunjuk Williams menggantikan George Russel dan berduet dengan Nicholas Latifi.

INDOSPORT.COM – Pembalap Thailand, Alex Albon, resmi kembali ke Formula 1 (F1) musim depan. Ia ditunjuk Williams menggantikan George Russel dan berduet dengan Nicholas Latifi.

Selama beberapa hari terakhir ini, gelaran Formula 1 (F1) 2021 diramaikan oleh bursa transfer pembalap. Keramaian ini diawali oleh Valtteri Bottas yang resmi dikontrak Alfa Romeo untuk menggantikan Kimi Raikkonen pada musim depan.

Tak lama kemudian, Mercedes yang ditinggal Bottas gantian mengumumkan pengganti pembalap Finlandia itu. Adalah andalan Williams, George Russell, yang ditunjuk sebagai pembalap anyar Mercedes, guna mendampingi Lewis Hamilton.

Namun, berita terkait transfer pembalap belum berhenti di situ. Rabu (08/09/21) malam WIB, giliran Williams yang mengumumkan peresmikan Alex Albon sebagai pembalap anyar mereka.

Pembalap Thailand keturunan Inggris itu akan menggantikan posisi George Russell di tim Williams mulai musim depan. Dengan demikian, Albon pun akan kembali tampil di F1 setelah absen musim ini.

Seperti diketahui, Albon sempat membela Red Bull sebelum kehilangan posisinya kepada Sergio Perez akhir musim lalu.  Ia pun harus rela turun kasta menjadi pembalap cadangan tim tersebut musim ini.

Albon pun mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali ke Formula 1 musim depan. “Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk kembali ke F1 musim depan,” katanya seperti dilansir Autosport.

“Ketika Anda absen satu tahun dari F1, tidak ada kepastian apakah Anda bisa kembali. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena memercayai saya dan membantu saya kembali ke grid.”

Albon sendiri sejatinya menunjukkan kinerja yang baik di Formula 1 2020 bersama Red Bull, sebelum digantikan Sergio Perez. Ketika itu, ia finis di posisi 7 klasemen pembalap dengan 105 poin, dan 2 kali finis di podium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%