Pakai Nomor Keramat, Valentino Rossi Jalani Tes Jelang Pindah ke Balap Mobil

Jumat, 10 Desember 2021 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© crash
Pakai Nomor Keramat, Valentino Rossi Jalani Tes Jelang Pindah ke Balap Mobil Copyright: © crash
Pakai Nomor Keramat, Valentino Rossi Jalani Tes Jelang Pindah ke Balap Mobil

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi tampaknya serius beralih dari adu pacu roda dua ke roda empat setelah pensiun dari MotoGP. Pada Kamis (09/12/21) lalu The Doctor menjajal mobil Audi R8 dengan spesifikasi GT3 di Valencia, tempat di mana ia mengakhiri karier balap motor.

Mobil yang dikendarai Rossi tampak didesain khusus untuknya. Tampak dari terpampangnya nomor 'keramat' keramat sang legenda, 46, di badan mobil dengan warna kuning terang kesukaannya.

Tes ini dikonfirmasi oleh tim WRT sebagai pembuka program pengujian musim dinginnya untuk tahun 2022. Seolah memberi isyarat soal ke mana Rossi akan berlabuh untuk tahun depan.

"Menyusul musim 2021 yang sangat sukses di balap GT3 dan LMP2, Tim WRT kini telah memulai program pengujian musim dinginnya menjelang 2022. Dari Selasa hingga Kamis minggu ini, skuad Belgia telah menguji di Sirkuit Ricardo Tormo dekat Valencia dengan Audi Sport,"

"Di antara mereka yang mengambil trek hari ini adalah Valentino, dengan tujuan untuk mengevaluasi kemungkinan kerjasama di masa depan antara Juara Dunia sepeda motor 9 kali dan tim juara bertahan GT World Challenge Eropa."

Meski Rossi telah menjelaskan bahwa balapan Sportscar akan menjadi tujuannya dan sudah melakukan tes dengan Audi Sport, The Doctor belum mengonfirmasi kejuaraan balap apa yang akan diikutinya. Masih ada banyak pertimbangan yang harus diambil sebelum keputusan dibuat.

Satu-satunya yang dikonfirmasi pria Italia itu saat ini adalah kembalinya ke Gulf 12 Hours - mengendarai Ferrari 488 GT3 milik Kessel Racing, bersama saudaranya Luca Marini dan temannya Alessio 'Uccio' Salucci - di Abu Dhabi pada bulan Januari.