Gubernur NTB Bocorkan Lokasi Kejuaraan Dunia MXGP 2022, Di Mana?

Kamis, 30 Desember 2021 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membocorkan lokasi dan tanggal digelarnya kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membocorkan lokasi dan tanggal digelarnya kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2022.

INDOSPORT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membocorkan lokasi dan tanggal digelarnya kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2022.

Kehadiran sirkuit Mandalika membuat nama Indonesia nampaknya semakin disorot oleh dunia, terutama untuk dunia motorsport karena akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap bergengsi.

Indonesia telah resmi diumumkan bakal menjadi tuan rumah untuk kejuaraan MotoGP pada Maret 2022, dan kemudian WSBK yang akan kembali digelar pada bulan November 2022 di Sirkuit Mandalika.

Tak hanya MotoGP dan WSBK, Provinsi NTB juga ternyata bakal menjadi tuan rumah kejuaraan balap MXGP 2022 yang bakal di gelar pertengahan musim depan.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB di akun Twitter pribadinya pada Rabu (29/12/21).

Dalam cuitannya, Zulkieflimansyah menuliskan bahwa MXGP akan dgelar di Samota, Sumbawa, NTB pada 26 Juni 2022 jika tak ada hambatan.

Zulkieflimansyah juga menambahkan bahwa ada sejumlah kejuaraan yang sedang disimulasi untuk digelar di daerah Dompu dan Bima.

Zulkieflimansyah j juga turut meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar rencana sejumlah kejuaraan yang digelar di NTB dapat berjalan lancar.