Formula 1

Demi Sukseskan Formula E di Jakarta, Panitia Studi Banding ke Arab Saudi

Jumat, 28 Januari 2022 22:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Panita kejuaraan Formula E Jakarta dari Jakpro dan IMI melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi untuk menyukseskan balapan di Ibu Kota. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Panita kejuaraan Formula E Jakarta dari Jakpro dan IMI melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi untuk menyukseskan balapan di Ibu Kota.

INDOSPORT.COM – Panita kejuaraan Formula E Jakarta dari Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi untuk menyukseskan balapan di Ibu Kota.

Hal ini diungkapkan oleh Widi Amanasto selaku Direktur Utama PT Jakpro, dimana sejumlah panita kejuaraan Jakarta E-Prix telah berangkat ke Arab Saudi.

"Semuanya (panitia) yang berwenang untuk penyelenggaraan, sedang di Diriyah, sedang melihat (Formula E) di sana," kata Widi Amansto, dilansir dari Antara.

Widi Amanasto mengungkapkan bahwa tim panitia yang berangkat ke Diriyah untuk menonton gelaran Formula E akan melakukan studi banding selama sepekan.

Nantinya para panita Jakpro dan IMI bakal melihat langsung dan belajar tentang balapan Formula E, mulai dari persiapan (pre event) hingga pelaksanaan balapannya sendiri.

"Jadi, tim di sana meninjau persiapannya bagaimana dan ketika pelaksanaan, bagaimana panitia menyusun kegiatan, bagaimana supaya kami bisa 'hand on' dengan ini, kemudian penanganan Marshall-nya seperti apa, ada FEO (Formula E Operations) juga," tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E juga akan digelar di Ancol, DKI Jakarta pada Juni 2022 mendatang, setelah ditunda selama dua tahun sejak 2020.