MotoGP

Catat Tanggalnya, Jadwal Tes Pramusim MotoGP di Sepang dan Mandalika

Selasa, 1 Februari 2022 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Jadwal tes pramusim MotoGP di Sepang dan Mandalika Copyright: © INDOSPORT
Jadwal tes pramusim MotoGP di Sepang dan Mandalika

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal tes pramusim MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia dan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Ajang balap motor internasional MotoGP musim 2022 akan segera dimuai. Di bulan Februari ini, MotoGP akan menjalani tes pramusim yang digelar di dua sirkuit yang berlokasi di Asia Tenggara.

Tes pramusim pertama berlangsung di Sirkuit Sepang Internasional, Malaysia. Adapun agenda yang dilakukan di Malaysia yakni uji coba shakedown dan pramusim.

Nantinya uji coca shakedown hanya akan diikuti oleh para test rider, para debutan, dan para pembalap reguler dari pabrikan berkonsesi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Untuk tes pramusim MotoGP di Sepang ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 5 dan 6 Februari 2022 dari mulai pukul 10.00 sampa 18.00 waktu setempat.

Berlanjut ke Mandalika, tes pramusim MotoGP kedua akan dilangsungkan pada tanggal 11, 12, dan 13 Februari mulai pukul 10.00 sampai 17.45 waktu setempat.

Ini akan jadi yang pertama kalinya Mandalika menjadi tuan rumah tes pramusim, sebelum kemudian melanjutkan sebagai tuan rumah balapan MotoGP resmi di musim ini.

Seperti diketahui, Indonesia dipilih jadi tuan rumah seri kedua yang rencananya akan dilangsungkan pada 20 Maret 2022 mendatang.

Dari kalender terbaru yang dirilis diketahui bahwa musim depan akan ada 21 seri balapan. Para pembalap akan disuguhkan sensasi dan tantangan baru dengan melesat di dua venue anyar yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Kymi Ring Finlandia.