MotoGP

Coba Goda Gabung MotoGP, Yamaha Bakal Gelar Uji Coba untuk Toprak Razgatlioglu

Senin, 7 Februari 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© toprak_tr54
Toprak Razgatlioglu saat balapan Copyright: © toprak_tr54
Toprak Razgatlioglu saat balapan

INDOSPORT.COMYamaha nampaknya tak kehabisan akal untuk mencoba menggoda Toprak Razgatlioglu agar bergabung di kejuaraan MotoGP.

Melansir dari laman resmi MotoGP, Massimo Meregalli selaku Direktur tim Monster Energy Yamaha mengungkapkan pihaknya memiliki rencana untuk Toprak Razgatlioglu.

Yakni akan mengundang Toprak untuk uji coba motor YZR-M1 yang digunakan oleh para pembalapnya di kejuaraan kelas premier.

Sejatinya jawara World Superbike (WSBK) 2021 itu akan mengikuti tes uji coba motor MotoGP di Jerez, Spanyol pada akhir musim lalu.

Akan tetapi rencana tersebut batal karena Toprak Razgatlioglu harus terbang ke Indonesia untuk mengikuti balapan seri pamungkas di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

“Menurut kalender balap tahun ini, kami harus memiliki satu hari yang bisa cocok dengan kalendernya (Toprak) dan kami,” kata Massimo Meregalli.

“Ini tentu akan menjadi hal menarik dan dia sangat layak mendapatkan kesempatan ini karena prestasi luar biasanya pada tahun lalu. Apalagi bukan hanya saya saja yang penasaran melihatnya menggeber motor YZR-M1,” tambahnya.