Formula 1

F1: Lewis Hamilton Sempat Stres dan Kehilangan Kepercayaan Diri

Minggu, 20 Februari 2022 04:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Johanna Geron
Lewis Hamilton and Williams George Russell, bakal setim di Mercedes F1 2022. Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Lewis Hamilton and Williams George Russell, bakal setim di Mercedes F1 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton mengaku sedikit kehilangan rasa percaya usai kehilangan gelar juara dunia 2021.

Pembalap Inggris, Lewis Hamilton, mengungkap bahwa dirinya siap untuk kembali bersaing merebut gelar juara Formula 1 musim 2022.

Hal ini terjadi usai pada 2021, pembalap Mercedes ini harus kehilangan gelar juara yang direbut oleh pembalap muda, Max Verstappen dengan cara kontroversial.

Dalam balapan di Abu Dhabi ini, terjadi sebuah peristiwa kontroversial, di mana ada sebuah restart safety car yang kontroversial, sehingga pembalap Red Bull ini mampu melewati di putaran terakhir.

Selepas peristiwa tersebut, Direktur balap formula 1, Michael Masi dikabarkan dicopot dari jabatannya lantaran peran dalam peristiwa kontroversial yang melibatkan Max Verstappen tersebut.

Di sisi lain, Lewis Hamilton mengabarkan bahwa dirinya sempat mengalami rasa kecewa yang membuatnya merasa ragu untuk kembali membalap.

Hal ini dirasakan saat juara dunia tujuh kali formula 1 itu menanyakan pada dirinya sendiri soal motivasi menjadi juara dunia.

“Itu adalah proses mental yang normal bagi saya, tetapi pada tahun ini diperparah oleh faktor signifikan tentang olahraga yang saya cintai sepanjang hidup saya,” ujar Hamilton dilansir dari Antaranews.