MotoGP

MotoGP Qatar 2022: Marc Marquez Waspadai dan Bahas Kehebatan Suzuki

Minggu, 6 Maret 2022 17:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Aksi Marc Marquez (depan) dan Enea Bastianini (belakang) di kualifikasi MotoGP Qatar 2022 (05/03/22). Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Aksi Marc Marquez (depan) dan Enea Bastianini (belakang) di kualifikasi MotoGP Qatar 2022 (05/03/22). Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata memiliki prediksi sendiri soal tim yang berpeluang tampil mengejutkan di seri perdana MotoGP 2022 di Qatar yang dihelat pada Minggu (06/03/22).

Balapan seri perdana MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (06/03/22) pukul 22.00 WIB.

Sesi kualifikasi telah digelar pada Sabtu (05/03/22) kemarin dan mendapatkan tiga pembalap yang akan memulai dari garis terdepan.

Pembalap-pembalap ini adalah Jorge Martin dan Enea Bastianini (Ducati), serta Marc Marquez (Honda).

Kendati mampu tampil menawan pada sesi kualifikasi, ketiga pembalap ini nyatanya memiliki prediksi soal tim mana yang berpeluang tampil mengejutkan di sesi balapan MotoGP Qatar 2022.

Dilansir dari Crash, ketiga pembalap menyebut bahwa Suzuki akan tampil lebih baik di sesi balapan nanti.

Memang, pabrikan Jepang yang diwakili dua pembalap Spanyol, Joan Mir dan Alex Rins ini sempat tampil mengecewakan di sesi kualifikasi kedua, dengan menempati posisi delapan dan sepuluh.

Kendati demikian, pada sesi pertama, kedua pembalap sempat tampil mengejutkan dengan menempati posisi pertama dan ketiga.

Catatan ini menunjukkan bahwa mesin Suzuki yang baru mampu tampil baik dengan menunjukkan raihan waktu yang mengesankan.

Di samping itu, persaingan menuju gelar juara akan semakin sulit, mengingat ada dua pembalap pabrikan yang tampil bagus di sesi latihan.