Top 5 News: Kemenangan Kevin/Marcus atas ‘Tukang Pel’ Korsel hingga Ranking BWF Tontowi/Winny

Sabtu, 21 September 2019 06:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM – Kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas ‘tukang pel’ Korea Selatan di babak kedua China Open 2019 menjadi salah satu berita yang masuk daftar top 5 news.

Berikut lima berita terpopuler INDOSPORT dalam top 5 news pada Jumat (20/09/19).

1. Tontowi/Winny Catatkan Rekor di Ranking BWF

© Humas PP PBSI
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina di babak pertama Indonesia Open 2019. Copyright: Humas PP PBSITontowi Ahmad/Winny Oktavina di babak pertama Indonesia Open 2019.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, sukses mencundangi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di China Open 2019, Kamis (19/09/19).

Kemenangan atas peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu membuat Tontowi/Winny mencatatkan rekor di ranking BWF.

Seperti apa rekor yang dicatatkan Tontowi/Winny? Simak selengkapnya di sini: Pecundangi Wakil Malaysia, Tontowi/Winny Catatkan Rekor di Ranking BWF

2. Media Asing Puji Kemenangan Kevin/Marcus atas ‘Tukang Pel’ Korsel

© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) Copyright: badmintonindonesia.orgMarcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, di babak kedua China Open 2019.

Aksi Kevin/Marcus yang berhasil membalas kekalahan atas Choi/Seo menjadi sorotan media asing asal Malaysia, badmintonplanet.com.

Seperti apa sorotan yang diberikan media asing tersebut? Baca selengkapnya di sini: Kemenangan Kevin/Marcus atas 'Tukang Pel' Korsel Dipuji Media Asing

3. Peluang Anders Antonsen Cetak Rekor di Ranking BWF

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen.

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengalahkan Chou Tien Chen pada babak perempatfinal China Open 2019.

Kemenangan tersebut membuat Antonsen berpeluang mencetak rekor di ranking BWF. Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi Antonsen agar dapat mencatatkan rekor di ranking BWF.

Rekor apa yang harus diraih Antonsen? Simak selengkapnya di sini: Kalahkan Chou Tien Chen, Pebulutangkis Denmark Berpeluang Cetak Rekor di Ranking BWF

4. Anthony Ginting ke Semifinal China Open

© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tembus lolos ke semifinal China Open 2019. Copyright: Matt Roberts/Getty ImagesPebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tembus lolos ke semifinal China Open 2019.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertemu Sai Praneeth B. asal India pada babak perempatfinal China Open 2019, Jumat (20/09/19).

Ginting harus menjalani pertandingan tiga set melawan Praneeth. Berstatus juara bertahan, Ginting rupaya masih memiliki magis yang membuatnya lolos ke semifinal.

Seperti apa jalannya pertandingan Ginting di perempatfinal? Baca selengkapnya di sini: China Open 2019: Tuntaskan Dendam, Anthony Sinisuka Ginting ke Semifinal

5. Mantan Bintang AC Milan Tak Perkuat Klub Turki di Liga Europa

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESMantan pemain AC Milan, Robinho

Mantan bintang AC Milan, Robinho, absen memperkuat Istanbul Basaksehir saat timnya dibantai habis-habisan oleh AS Roma di Liga Europa 2019-20, Jumat (20/09/19).

Robinho ternyata dipaksa absen oleh Baseksehir karena suatu alasan. Hal itu berkaitan dengan kasus hukum yang pernah ia terima dua tahun silam di Italia.

Seperti apa masalah hukum Robinho hingga batal tampil di Liga Europa? Baca selengkapnya di sini: Takut Ditangkap, Eks Bintang AC Milan Tak Perkuat Klub Turki di Liga Europa