Bukan Sepak Bola, Ini Ternyata Olahraga Favorit Rafael Nadal

Minggu, 26 Juli 2020 16:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Julian Finney/Getty Images
Baru-baru ini bintang tenis dunia, Rafael Nadal mengungkapkan jika dirinya lebih sering bermain golf daripada sepakbola. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Baru-baru ini bintang tenis dunia, Rafael Nadal mengungkapkan jika dirinya lebih sering bermain golf daripada sepakbola.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini bintang tenis dunia, Rafael Nadal mengungkapkan jika dirinya lebih sering bermain golf daripada sepakbola.

Nadal seperti diketahui merupakan salah satu fans berat Real Madrid dan Timnas Spanyol. Dirinya bahkan hadir secara langsung di Afrika Selatan untuk melihat La Furia Roja mengangkat trofi Piala Dunia 2010.

Namun, ternyata dirinya mengakui jika saat ini golf menjadi olahraga favorit dan lebih sering dia mainkan daripada sepakbola.

Dilansir dari Tennis World USA, Nadal menyatakan jika dirinya lebih sering bermain golf karena sepakbola dirasa terlalu riskan dan berbahaya untuknya.

“Ya, saya suka sepakbola. Tetapi masalahnya adalah olahraga tersebut sangat berbahaya bagi saya. Sepakbola sangat riskan untuk dilakukan dan bisa membuat saya cedera. Lalu saya memutuskan untuk lebih banyak bermain golf,” ujar Nadal.

Dirinya menambahkan jika golf adalah olahraga yang bisa dimainkan oleh semua kalangan usia. Menurutnya, olahraga ini adalah olahraga sosial dan memiliki resiko cedera yang rendah.

“Saat berusia 14 tahun dulu, saya sering bermain sepakbola. Namun saat ini saya sudah tidak lagi bisa bermain sepakbola,” katanya.

Di usianya yang ke-34 sekarang, Nadal masih terus mendominasi dunia tenis bersama Novak Djokovic dan Roger Federer. Ketiga petenis papan atas tersebut bahkan dijuluki sebagai Big 3 saking dominannya di dunia tenis sampai saat ini.

Pemilik 19 gelar Grand Slam ini juga diketahui sebagai atlet yang gemar berlatih dengan keras dan memiliki jadwal latihan disiplin yang sangat sesuai dengan gaya bermainnya yang sangat mengandalkan ketahanan fisik.