Dari Kapal Mewah hingga Akademi, Begini Cara Rafael Nadal Hamburkan Hartanya

Kamis, 16 Juli 2020 18:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Europa Press/Europa Press via Getty Images
Dari Kapal Mewah hingga Akademi, Begini Cara Rafael Nadal Manfaatkan Hartanya Copyright: © Europa Press/Europa Press via Getty Images
Dari Kapal Mewah hingga Akademi, Begini Cara Rafael Nadal Manfaatkan Hartanya

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkan harta kekayaannya dengan membeli beberapa barang mewah, seperti yacht hingga jam tangan mahal.

Rafael Nadal sendiri berada di posisi ke-37 atlet terkaya dunia secara umum dan peringkat keempat dalam lingkup pemain tenis dengan bayaran tertinggi. Pria yang mengaku penggemar Real Madrid ini mengantongi pendapatan sekitar 373 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 551 miliar rupiah.

Gaji yang ia dapatkan itu sudah merupakan gaji pokoknya sebagai petenis dan juga bayaran dari dirinya melakukan jasa endorsement. Dari penghasilan tersebut, Nadal memliki cara tersendiri untuk memanfaatkan kekayaannya itu.

Belum pendapatan lainnya yang ia dapatkan dari beberapa pertandingan seperti Amerika Serikat Open pada tahun 2019, Nadel mendapatkan 3,8 juta dolar AS atau sekitar 55 miliar rupiah. Pada tahun tersebut ia berhasil mengantongi lebih dari 11 juta dolar AS (Rp161 miliar).

Dari semua total pendapatannya dari hadiah yang didapatkan Nadal, ia berhasil mengumpulkan 114 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 1,6 triliun rupiah. Ini membuat dirinya sebagai salah satu dari lima pemain tenis dengan bayaran termahal di sepanjang masa.

Bisa dibilang bahwa Rafael Nadal sendiri merupakan pria yang boros. Bagaimana tidak, ia selalu terlihat memamerkan barang-barang mewahnya. Namun, dirinya juga berhasil memanfaatkan kekayaan yang ia punya dengan berbagai cara.

Berikut koleksi kemewahan yang dimiliki Rafael Nadal dengan bayaran tertinggi sebagai petenis:

Yacht

Jenis kapal Yacht awalnya didefinisikan sebagai kapal layar ringan dan cepat yang digunakan untuk mengantar orang-orang penting. Namun, fungsinya saat ini sudah berubah dan bisa digunakan oleh banyak orang jika ingin menggunakannya.

Pada tahun 2020 ini, Nadal dilaporkan tengah membeli kapal tersebut dengan harga yang belum diketahui. Ia juga sebelumnya menjual kapal Beethoven setinggi 76 kaki dengan harga 3 juta dolar AS dan akan membeli catamaran Sunreff.

Akademi Tenis

© Bradley Kanaris/Getty Images
Rafael Nadal bersama para murid di akademinya. Copyright: Bradley Kanaris/Getty ImagesRafael Nadal bersama para murid di akademinya.

Rafael Nadal memanfaatkan harga kekayaannya dengan membangun akademi tenis yang bernama RAFA NADAL ACADEMY by Movistar di Mallorca. Dengan luas lahan 24.000 kaku dengan biaya 25 juta dolar AS atau kisaran 366 miliar rupiah.

Hal ini dia lakukan untuk memfasilitasi anak-anak untuk bisa mengasah skill mereka di bidang olahraga tenis. Para peserta yang ingin mendaftarkan diri dalam akedemi tersebut bisa mengeluarkan dana sebesar 62 ribu dolar amerika atau sekitar 909 juta rupiah per tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%