Kejutan! Andy Murray Disingkirkan Remaja 20 Tahun di AS Terbuka 2020

Jumat, 4 September 2020 18:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GettyImages
Andy Murray menelan kenyataan pahit setelah dikalahkan oleh petenis berusia 20 tahun, Felix Auger-Aliassime saat bertanding di babak kedua AS Terbuka. Copyright: © GettyImages
Andy Murray menelan kenyataan pahit setelah dikalahkan oleh petenis berusia 20 tahun, Felix Auger-Aliassime saat bertanding di babak kedua AS Terbuka.

INDOSPORT.COM - Andy Murray menelan kenyataan pahit setelah dikalahkan oleh petenis berusia 20 tahun, Felix Auger-Aliassime saat bertanding di babak kedua AS Terbuka 2020.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Andy Murray kalah dengan skor 6-2, 6-3, 6-4 atas Felix Auger-Aliassime pada hari ini, Jumat (04/09/20).

Sontak kenyataan itu membuat publik terkejut. Pasalnya, Murray yang telah meraih tiga gelar Grand Slam bisa keok di tangan remaja berusia 20 tahun.

Felix Auger-Aliassime yang berstatus sebagai petenis unggulan nomer 15 itu telah menampilkan aksi terbaiknya dengan mencetak 24 ace. Petenis asal Kanada itu sendiri merasa tidak menyangka bisa membuat Andy Murray bertekuk lutut.

"Hidup ini lucu, pada tahun 2011 saya ke sini sebagai seorang anak yang menyaksikan pertandingan Andy vs Feliciano Lopez di babak ketiga. Sungguh gila mendapati kenyataan bahwa sembilan tahun kemudian saya bermain di sini dan meraih kemenangan," ujar Felix Auger-Aliassime dilansir dari ESPN.

"Dibenak saya, saya sadar sedang berhadapan dengan Andy. Saya harus selalu fokus dan tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya tidak pernah tahu taktik apa yang dimilikinya," sambungnya lagi.

Meskipun berhasil mengalahkan seorang Andy Murray, Felix Auger-Aliassime mengaku pertandingan kali ini tidaklah mudah.

Perlu waktu dua jam tujuh menit bagi Auger-Aliassime untuk membuat Andy Murray menyerah kalah di AS Terbuka. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa Auger-Aliassime merupakan salah satu bintang muda berbakat di dunia Tenis.