Andy Murray Buka Musim dengan Turun di Turnamen Delray Beach Open

Minggu, 27 Desember 2020 22:05 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open.

INDOSPORT.COM - Petenis Inggris, Andy Murray, akan memulai musim 2021 dengan ambil bagian di turnamen Delray Beach Open di Florida, AS, 7-13 Januari.

Murray merupakan salah satu dari 11 mantan petenis nomor 1 dunia yang akan ikut di turnamen ini. Keikutsertaan Murray ini jadi hadiah Natal istimewa buat para penggemar dan panitia.

"Saya menantikan untuk memulai musim 2021 di Delray Beach. Turnamen ini jadi tes yang bagus buat saya, dan saya senang akan kembali ikut tur," kata Murray dalam rilis untuk media.

Turnamen ini digelar di hard court atau lapangan semen, yang menjadi favorit Murray. Dia sudah mengoleksi 46 gelar dan 34 di antaranya didapat di hard court, termasuk delapan gelar terakhir.

Murray saat ini berada di peringkat ke-122 dunia. Dia masih dalam perjalanan kembali ke performa terbaik sejak operasi paha pada 2019. Gelar terakhir yang diraih Murray adalah Miami Open 2013.

Saat kembali beraksi pada Agustus 2020 di Flushing Meadows untuk turnamen Western & Southern Open, Murray tampil meyakinkan dengan mengalahkan Alexander Zverev.

Selain Murray, petenis lain yang akan turun di Delray Beach Opan antara lain Milos Raonic, Kei Nishikori, Sam Querrey, Frances Tiafoe, Reilly Opelka, John Isner, dan Cristian Garin.

Delray Beach Open biasanya digelar pada Februari. Namun, karena ada pandemi Covid-19, turnamen dimajukan pada pekan pertama musim.

Panitia menjual 2.000 tiket per sesi atau di bawah 25 persen dari kapasitas. Delray Beach Open merupakan turnamen pertama di Amerika Serikat baik ATP Tour maupun WTA Tour sejak Covid-19 menghatam dunia.