Tersingkir dari Australia Open Karena Cedera, Dimitrov: Saya Kesulitan Pakai Kaos Kaki

Rabu, 17 Februari 2021 15:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Grigor Dimitrov di laga Adria Tour. Copyright: © Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Grigor Dimitrov di laga Adria Tour.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov menceritakan perjuangannya berkutat dengan cedera saat tampil di Australia Open 2021.

Langkah Grigor Dimitrov terhenti di babak perempat final setelah kalah dari petenis non unggulan, Aslan Karatsev, Selasa (16/02/21).

Bertanding di Rod Laver Arena, Dimitrov kalah dengan skor 6-2, 4-6, 1-6, 2-6. Petenis asal Bulgaria itu mengaku jika saat itu kondisinya sedang tidak fit.

Ia mengalami masalah pada otot punggungnya yang menyebabkan tidak bisa bergerak dengan leluasa. Bahkan sebelum bertanding pun Grigor Dimitrov kesulitan untuk memakai kaos kaki lantaran punggungnya terasa sakit saat bergerak.

"Tidak ada gunanya menyembunyikan apa pun. Saya mengalami masalah pada otot punggung dan kami tidak bisa meulihkannya tepat waktu. Saya berusaha menerimanya dan mencoba untuk tetap melangkah," ujar Dimitrov dilansir dari Tennis World.

"Saya tidak bisa memakai kaos kaki sebelum bertanding. Saat itu saya sadar bahwa ini akan menjadi kendala yang sulit. Tetapi saya tetap mencobanya karena ini Grand Slam. Adrenalin saya dalam kondisi yang baik sebelumnya," sambungnya lagi.

Meski kecewa karena tersingkir dari Australia Open, Grigor Dimitrov tetap memuji penampilan Aslan Karatsev.

"Sekali lagi ini olahraga. Saya menghormati Karatsev yang selalu berjuang. Dia telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan," kata Dimitrov.