Terkenal Ugal-ugalan, Nick Kyrgios Masih Punya 'Hati' saat Mengenang Kobe Bryant

Selasa, 16 Februari 2021 21:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Kelly Defina/Getty Images
Nick Kyrgios di turnamen tenis Australia Terbuka 2020. Copyright: © Kelly Defina/Getty Images
Nick Kyrgios di turnamen tenis Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Terlepas dari sikapnya yang selalu kontroversial di lapangan, petenis asal Australia, Nick Kyrgios, ternyata bisa menurunkan egonya demi menghormati mendiang legenda basket Kobe Bryant.

Sudah lebih dari setahun sejak kecelakaan helikopter tragis yang merenggut nyawa Kobe Bryant dan delapan orang lainnya, termasuk sang putri, Gianna.

Kepergiannya saat itu menggemparkan tidak hanya dunia tenis, namun juga cabang olahraga lainnya termasuk tenis. Komunitas tenis bahwa sampai merilis video yang menampilkan bintang-bintang seperti Novak Djokovic dan Nick Kyrgios, yang mengungkapkan kekaguman mereka terhadap legenda LA Lakers ini.

Hal yang sangat  mengherankan adalah Kyrgios sampai menanggalkan kesan ugal-ugalan jadi ikonnya di lapangan tenis dengan mengakui bahwa Kobe Bryant memiliki pengaruh besar terhadap kariernya sejauh ini.

Dilansir dari Essentially Sports, petenis asal Australia yang memiliki emosi meledak-ledak itu sangat terinspirasi dengan semangat Kobe Bryant baik di dalam dan di luar lapangan basket.

“Kobe menginspirasi saya dan saya pikir banyak atlet di seluruh dunia melakukan seperti yang dia lakukan dalam pekerjaannya,” kata Kyrgios dalam video tersebut.

“Keinginan kuat untuk menjadi lebih baik di dalam dan di luar lapangan sangat menginspirasi dan itu hanya secuil dari Mamba Mentality, Anda tahu, dia melakukannya dengan motivasi tertentu.”

Satu aksi paling mencolok yang dilakukan Kyrgios untuk menghormati Kobe Bryant adalah ketika dirinya menyambut kematian Kobe Bryant dengan menangis sambil berjalan memasuki lapangan Rod Laver Arena Melbourne Park, di ajang Australian Open 2020 silam.

Yang melekat di tubuhnya bukan kostum tenis warna peach yang biasa ia pakai di Australian Open 2020. Ia datang ke lapangan dengan mengenakan jersi Kobe Bryant. Senin (27/1/2020).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%