Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia Mundur dari All England 2021

Minggu, 21 Februari 2021 17:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis peringkat satu dunia sektor tunggal putri yakni Tai Tzu Ying memutuskan mengundurkan diri dari kompetisi All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis peringkat satu dunia sektor tunggal putri yakni Tai Tzu Ying memutuskan mengundurkan diri dari kompetisi All England 2021.
Wakil Malaysia juga Putuskan Mundur dari All England 2021

Adapun keputusan dari runner-up Toyota Thailand Open 2021, Aaron/Wooi Yik mundur dari All England 2021 disampaikan langsung oleh Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann.

Dimana Choong Hann menuturkan bahwa kompetisi All England 2021 bukan kompetisi yang termasuk ke dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, sehingga BAM memberikan opsi kepada para pebulutangkis mereka, dan Aaron/Wooi Yik memutuskan tidak ambil bagian.

"Kami memberi tahu para pemain bahwa mereka memiliki hak untuk menolak karena kasus Covid-19 tinggi di Inggris dan selain itu, All-England bukan kualifikasi Olimpiade," katanya.

“Karena Aaron-Wooi Yik masih dalam rentang kualifikasi Olimpiade, mereka memutuskan untuk mundur dari All-England. Mereka akan melihat beberapa kualifikasi Olimpiade di Asia untuk memperkuat peringkat mereka di Olimpiade Tokyo," ujar Choong Hann dikutip dari situs olahraga The Star.

Pasangan Aaron/Wooi Yik diketahui akan tetap mengikuti kompetisi Swiss Open 2021 meskipun memutuskan absen dari kompetisi All England 2021 pada Maret 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%