Murid Hendrawan ke All England, Media Malaysia Soroti Comeback Kento Momota

Rabu, 24 Februari 2021 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfworldtour.bwfbadminton
Hendrawan dan Lee Zii Jia. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Hendrawan dan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Media di Malaysia menyoroti peluang anak didik Hendrawan, Lee Zii Jia, bertemu Kento Momota dan membalas dendam di kejuaraan All England.

Tunggal putra Lee Zii Jia berharap bisa membangkitkan kariernya kembali di pertandingan besar All England yang akan dilangsungkan pada 17 – 21 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Sebagai pemanasan menuju kejuaraan BWF World Super 1000 ini, pebulutangkis nomor 11  dunia itu bakal tampil lebih dulu di Swiss Open dua pekan sebelumnya.

Lee Zii Jia berpeluang jumpa dengan pemain asal Jepang, Kento Momota di All England. Menurut The Star, ini akan menjadi ajang pembalasan karena Lee Zii Jia belum pernah mengalahkan Momota dalam enam pertemuan sebelumnya.

Sebelum berjumpa Momota, Lee Zii Jia bakal melalui beberapa ujian. Di partai pembuka, dia bakal melawan pemain Kanada, Brian Yang.

Media Malaysia dengan yakin memprediksi Lee Zii Jia bisa dengan mudah maju ke babak 16 besar  dan akan melawan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.

Di pertandingan lainnya, Kento Momota harus mengalahkan pemain India, P. Kasyhap di babak pembuka. Selanjutnya, pemain nomor 1 dunia itu akan menghadapi pebulutangkis Malaysia lainnya, Liew Daren, sebelum akhirnya bisa berjumpa dengan Lee Zii Jia.

Di sinilai ujian sebenarnya bakal dihadapi Lee Zii Jia. Media Malaysia itu menekankan fakta bahwa Lee Ziia tengah jadi sorotan di Negeri Jiran karena kritikan pedas atas penampilan buruk  selama Asian Leg di Bangkok pada Januari kemarin.

Media Malaysia itu menyebutkan mengalahkan Momota mungkin akan jadi ajang penebus dosa sekaligus memperbaiki citra anak didik Hendrawan tersebut di negaranya. Namun perlu diingat bahwa Momota bukanlah lawan yang mudah.

All England sendiri akan menandai kembalinya juara dunia dua kali ke panggung internasional setelah absen 15 bulan sejak dia mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur, menyusul kemenangannya di Malaysia Masters pada Januari tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%