Cedera Punggung Kambuh, Rafael Nadal Mundur dari Tur ATP di Rotterdam

Jumat, 26 Februari 2021 20:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Jannik Sinner. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Jannik Sinner.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengundurkan diri dari Turnamen Tenis Dunia ABM AMRO atau Rotterdam Open karena cedera punggung yang tengah dia hadapi.

Dilansir dari laman resmi ATP Tour, Nadal terpaksa menarik diri dari turnamen ATP Rotterdam yang bakal diselenggarakan pada 1-7 Maret lantaran masih mengalami masalah punggung.

“Dengan penuh rasa kecewa, saya memutuskan mengundurkan diri dari turnamen Rotterdam,” kata Nadal dalam pernyataan resminya di akun Twitter, Kamis (25/02/21).

“Seperti diketahui orang-orang, saya punya beberapa masalah di bagian punggung yang sudah dimulai sejak saya berada di Adelaide dan berlanjut terus sampai ketika saya di Melbourne,” lanjut Nadal.

“Kami menemukan solusi sementara yang bisa membuat saya bisa bermain tanpa rasa sakit pada pekan kedua turnamen. Namun, begitu saya kembali ke Spanyol, dokter dan tim saya menyarankan agar saya tidak bertanding pekan depan,” ungkap Nadal.

Cederanya tersebut kembali dia rasakan sejak terakhir kali sembuh saat mencapai perempat final Australian Open 2021 sebelum akhirnya dikalahkan Stefanos Tsitsipas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%