Singkirkan Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas Tembus Semifinal Australian Open 2021

Rabu, 17 Februari 2021 21:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Stefanos Tsitsipas kalahkan Rafael Nadal di perempat final Australian Open 2021. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Stefanos Tsitsipas kalahkan Rafael Nadal di perempat final Australian Open 2021.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal tersingkir dari Australian Open 2021 setelah dikalahkan oleh petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas di babak perempat final, Rabu (17/02/21).

Bertanding di Rod Laver Arena, Stefanos Tsitsipas menang dengan skor 3-6, 2-6, 7-6, 6-4, 7-5. Rafael Nadal sejatinya sudah berhasil unggul dalam dua set pertama.

Petenis nomor dua dunia itu memainkan tiga set pertama nyaris tanpa cela. Ia tidak membiarkan servisnya gagal atau bahkan break point. Meski demikian pada tiebreak set ketiga, Rafael Nadal melewatkan dua overhead dan backhandnya melebar.

Hal itu memberi Stefanos Tsitsipas peluang untuk membalikkan keadaan. Performa Rafael Nadal semakin goyah setelah energinya mulai terkuras.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Nadal dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Stefanos Tsitsipas. Jika dilihat dari segi umur, Tsitsipas memang 12 lebih muda dari petenis asal Spanyol tersebut.

Tak heran jika pergerakan Stefanos Tsitsipas juga lebih lincah dibandingkan Rafael Nadal. Tsisipas pun merasa tidak menyangka bisa mengalahkan Nadal.