Serena Williams Lolos ke Semifinal, Sang Suami Perang di Media Sosial

Rabu, 17 Februari 2021 18:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dylan Buell/Getty Images
Alexis Ohanian bersama putrinya, Olympia kala menyaksikan laga Serena Williams di Lexington. Copyright: © Dylan Buell/Getty Images
Alexis Ohanian bersama putrinya, Olympia kala menyaksikan laga Serena Williams di Lexington.

INDOSPORT.COM – Suami Serena Williams, Alexis Ohanian, terlibat perang kata-kata di media sosial setelah istrinya memastikan melaju ke babak semifinal Australian Open 2021.

Serena Williams memastikan tempat ke semifinal usai mengalahkan pemain unggulan kedua, Simona Halep dalam waktu satu jam 21 menit, di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (16/02/21).

Meski Halep memberi perlawanan yang begitu ketat, Serena Williams bisa tetap menguasai jalannya pertandingan sebelum akhirnya memetik kemenangan set pertama 6-3.

Di set kedua, unggulan ke-10 masih bisa menjaga tempo permainannya menghadapi Halep hingga kembali menyudahi set kedua babak perempat final ini dengan skor 6-3.

Alexis Ohanian, pemilik forum online populer reddit, begitu bersemangat selama istrinya melakoni pertandingan papan atas itu. Menonton di tribun, dia kerap mengepalkan tinjunya, meneriakkan kata-kata penyemangat dan bangkit dari kursinya.

Setelah laga tersebut, Ohanin juga memposting pesan blak-blakan di Twitter guna membalas komentar mantan petenis Rumania, Ion Tiriac, yang mengatakan Williams seharusnya pensiun saja karena usia dan berat badannya.

“Untung tidak ada yang mendengarkan komentar seksis rasis (emoji badut) Ion Tiriac,” tulis Ohanian.

“Ini adalah istriku. Saya memiliki platform. Saya memiliki hak istimewa. Jika saya dapat menggunakan platform dan hak istimewa saya untuk membuat miliarder bahkan sedikit ketidaknyamanan dengan pernyataan rasis dan seksis yang dia buat, itu adalah kemenangan. Bonusnya, orang lain akan melihatnya dan merenungkannya,” lanjut Ohanian.

Dilansir dari News.com.au, komentar Tiriac yang begitu  kontroversial terhadap Serena Williams dilontarkan awal tahun ini, “Di usianya dan berat badannya sekarang, dia tidak bergerak semudah yang dia lakukan 15 tahun lalu.”

“Serena adalah pemain sensasional. Jika dia memiliki sedikit rasa sopan, dia bakal pensiun.”

Serena Williams hanya tinggal mencapai dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor Margaret Court untuk gelar tunggal grand slam terbanyak dalam sejarah (24).

Selain itu, Williams kini memiliki kesempatan untuk mematahkan rekor Federer sebagai pemain tenis, pria atau wanita, dengan kemenangan pertandingan terbanyak di level tertinggi olahraga tenis.