Tiba di Inggris, Anthony Ginting Langsung Lakukan Hal Ini untuk All England 2021

Minggu, 14 Maret 2021 10:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zhong Zhi/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting langsung melakukan persiapan khusus untuk All England 2021. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting langsung melakukan persiapan khusus untuk All England 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, langsung melakukan persiapan khusus untuk All England 2021 setibanya di Inggris pada Sabtu (13/03/21).

Usai melakoni perjalanan kurang lebih selama 20 jam, tim bulutangkis Indonesia akhirnya mendarat di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/03/21) siang. Tim ini dijadwalkan turun di turnamen bergengsi All England 2021 yang berlangsung pada 17-21 Maret nanti.

Berkekuatan tujuh wakil minus Tommy Sugiarto yang mundur karena alasan pribadi, skuat Garuda siap memberikan yang terbaik, termasuk tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting sendiri mengaku ingin langsung menjaga fokus serta siap mengerahkan semua kemampuannya untuk turnamen bergengsi All England 2021.

"Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar. Kondisi saya juga sehat. Jadi sekarang tinggal jaga fokus, jaga semangat, dan daya juang di pertandingannya," kata Anthony Sinisuka Ginting, berdasarkan rilis dari PBSI.

"Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan kerena banyak hal yang berubah. Seperti tidak ada suporter dan lain-lain. Itu cukup berpengaruh," tambah atlet kelahiran Cimahi (Jawa Barat), 20 Oktober 1996 tersebut.

Anthony Ginting yang saat ini berperingkat lima dunia mengatakan dirinya sempat dihinggapi kekhawatiran jelang berlaga di All England kali ini.

"Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini, tapi itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri, karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apapun. Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain," tutur Ginting.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%