BWF Soroti Rekor 15 Tahun Mengerikan Wakil Asia di All England

Selasa, 16 Maret 2021 16:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti rekor 15 tahun wakil Asia di kompetisi bulutangkis tertua dunia yakni All England. Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti rekor 15 tahun wakil Asia di kompetisi bulutangkis tertua dunia yakni All England.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti rekor 15 tahun wakil Asia di kompetisi bulutangkis tertua dunia yakni All England.

Kompetisi All England 2021 akan segera digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris, tetapi gelaran BWF World Tour Super 1000 ini tidak termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Namun diketahui sejak 15 tahun yang lalu, tepatnya di sektor ganda campuran, dominasi wakil Asia memang sangat luar biasa di kompetisi All England, dan menjadi sorotan dari BWF.

Sejak tahun 2006, gelar juara di sektor ganda campuran selalu dikuasai oleh wakil Asia. Setidaknya ada tiga negara Asia yang selalu naik podium di kompetisi bulutangkis tertua dunia itu.

BWF menyebut tiga negara Asia itu adalah China, Indonesia dan Jepang, yang berhasil menguasai gelar juara di sektor ganda campuran pada kejuaraan All England.

Pada tahun 2006 sampai tahun 2011, gelar juara All England berhasil didominasi oleh wakil Asia asal China, dimulai dari pasangan Zhang Jun/Gao Ling, Zheng Bo/Gao Ling, He Hanbin/Yu Yang, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin.