Ditaklukkan Petenis Rusia, Juara 11 Kali Rafael Nadal Tersingkir dari Monte-Carlo Masters

Sabtu, 17 April 2021 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram/@andreyrublev
Petenis Rusia, Andrey Rublev, dan petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Instagram/@andreyrublev
Petenis Rusia, Andrey Rublev, dan petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM – Unggulan ketiga, Rafael Nadal, gagal melaju ke semifinal turnamen Monte-Carlo Masters usai disingkirkan petenis asal Rusia, Andrey Rublev, Jumat (16/04/21).

Rafael Nadal diketahui kalah dalam pertandingan tiga set melawan Andrey Rublev di babak perempat final tunggal putra dengan skor 2-6, 6-4, 2-6 yang berlangsung di Court Rainier III.

Bagi Andrey Rublev, yang tampil di Monte-Carlo Masters sebagai unggulan keenam tersebut, ini merupakan kemenangan pertama melawan Rafael Nadal di sepanjang kariernya.

Diwawancarai usai pertandingan, Rublev mengakui bahwa dirinya tampil tanpa rasa takut dan mampu mengendalikan emosi saat menghadapi Nadal yang telah memenangkan 11 trofi di turnamen tanah liat ini.

“Saya bisa mengatakan pekan ini saya mengendalikan emosi saya (dengan sangat baik). Itulah kuncinya,” ujar Rublev dilansir dari laman ATP.

“Jika setelah set kedua saya mengatakan sesuatu atau menunjukkan emosi, pasti set ketiga akan berakhir (kalah), (itu) akan menjadi kemenangan 6-2 untuknya. Jadi saya senang bisa mengatasinya” lanjutnya.

Memasuki set pertama, Rublev selalu memberi tekanan terhadap Nadal dari belakangan lapangan. Rublev bahkan meladeni reli Nadal yang mengandalkan forehand yang berakhir tujuh break servis dalam tiga set.

Nadal yang tidak melakukan lebih dari delapan kesalahan ganda dalam satu pertandingan level atas dalam kariernya, sejak Indian Wells 2014, justru hanya mencetak lima poin pada set pertama dan blunder tujuh kali melawan Rublev.

Nadal mencoba bangkit saat dia merebut set kedua setelah pertarungan 74 menit yang melelahkan. Dia akhirnya menyamakan skor menjadi 4-4, dan memanfaatkan empat game terakhir untuk memetik kemenangan di set tersebut.

Rublev tak mau gegabah di set penentuan, membangun kembali keunggulannya dengan break lebih awal. Dia membalas pukulan demi pukulan Nadal dari baseline, dan mengalahkan Nadal 6-2.

Rublev membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dan 32 menit untuk menyudahi duel tersebut  dengan kemenangan dan memastikan tempat di semifinal Monte-Carlo pertamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%