Tsitsipas vs Rublev Kuasai Monte-Carlo Masters, Nadal dan Djokovic Minggir Dulu

Minggu, 18 April 2021 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Stefanos Tsitsipas akan melawan Andrey Rublev di Monte-Carlo Masters 2021. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Stefanos Tsitsipas akan melawan Andrey Rublev di Monte-Carlo Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Stefanos Tsitsipas berhasil melangkahkan kaki di final Monte-Carlo Masters dan akan menghadapi Andrey Rublev di final, Minggu (18/04/21) malam WIB.

Untuk sampai ke partai puncak ini, mereka telah melewati sejumlah jalan terjal, termasuk berhadapan dengan petenis senior dengan nama besar seperti Rafael Nadal, yang juga juara 11 kali di turnamen tanah liat ini.

Adalah Andrey Rublev yang berhasil menaklukkan petenis asal Spanyol tersebut di fase perempat final 6-2, 4-6, 6-2, tempo hari. Sementara itu, Stefanos Tsitsipas menumbangkan Dan Evans, sang penghancur Novak Djokovic di 16 besar lalu.

Final nanti malam akan menjadi panggung besar baik bagi Tsitsipas maupun Rublev. Pasalnya, ini adalah kesempatan besar mereka untuk menggondol gelar Masters pertamanya.

Dengan ketidakhadiran Rafael Nadal dan Novak Djokovic, para penggemar olahraga tenis akan disuguhkan partai final yang lebih fresh bersama Tsitsipas dan Rublev tahun ini.

Bicara soal kans memenangkan Monte-Carlo Masters tahun ini, Stefanos Tsitsipas punya kepercayaan diri yang tinggi. Gelar ini pun sudah ia idam-idamkan sejak lama dan kini ia sudah satu langkah lebih dekat menggapainya.

“Saya benar-benar ingin berada di posisi di mana saya tinggal sedikit lagi memenangkan turnamen besar. Contohnya di sini, Rolex Masters di Monte-Carlo, bermain di final adalah mimpi saya,” ujarnya dikutip dari Tennis 365.

Lebih lanjut, pemuda asal Yunani tersebut sebenarnya menyayangkan tak adanya penampakan Nadal dan Djokovic di partai puncak. Akan tetapi, tentu ada hikmah di balik kondisi ini, terutama bagi para generasi muda yang ingin bersinar.

“Giliran pemain muda menunjukkan apa yang mereka punya, terkadang harus seperti itu. Mungkin bahkan, harus selalu seperti itu,” tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%