Federer Umumkan Main di Prancis Terbuka, Rekor Grand Slam di Depan Mata

Senin, 19 April 2021 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Darrian Traynor/Getty Images
Roger Federer mengalahkan John Millman di babak ketiga Australia Terbuka 2020. Copyright: © Darrian Traynor/Getty Images
Roger Federer mengalahkan John Millman di babak ketiga Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis legendaris asal Swiss, Roger Federer, mengumumkan akan tampil di ajang Prancis Terbuka tahun 2021. Ini membuka kesempatan dirinya mencetak rekor kemenangan grand slam sepanjang kariernya.

Kepastian Roger Federer untuk tampil di ajang Prancis Terbuka 2021 yang berlangsung di Roland Garros diumumkan melalui akun Twitter-nya pada hari Minggu (18/04/21) kemarin.

Federer mengungkapkan Prancis Terbuka 2021 akan menjadi turnamen berikutnya yang akan dia ikuti setelah ambil bagian di Jenewa Terbuka yang bakal dihelat bulan Mei mendatang.

“Dengan senang saya, saya memberi tahu Anda bahwa saya akan bermain di Jenewa dan Paris. Sampai saat itu, saya akan memanfaatkan waktu untuk berlatih.Tidak sabaruntuk bermain di Swiss lagi,” tulis Roger Federer.

Demi mempersiapkan kedua turnamen tersebut dengan baik, Federer bahkan rela mengundurkan diri dari dua turnamen di bulan Mei, yakni Madrid Terbuka (30  April 30- 9 Mei) and Italia Terbuka (9-16 Mei).

Federer yang  sudah memenangkan gelar Grand Slam 20 kali itu terakhir kali menjadi juara di Roland Garros pada 2009.

Sedangkan penampilan terakhirnya pada 2019 berakhir dengan kekalahan di semifinal saat berhadapan dengan Rafael Nadal, yang merupakan raja sesungguhnya di Roland Garros dengan 13 gelar juara.

Seandainya Federer mampu memenangkan gelar di Frenc Open pada bulan Juni nanti, maka dirinya akan mengantongi 21 gelar major, sekaligus memecahkan rekor sebagai  pemegang gelar Grand Slam terbanyak dalam sejarah.