Menanti 19 Tahun Rekor Taufik Hidayat yang Tertahan di Malaysia Open

Selasa, 27 April 2021 07:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Di Malaysia Open 2021, Indonesia menanti juara baru di tunggal putra yang tertahan selama 19 tahun lamanya. Copyright: © Getty Images
Di Malaysia Open 2021, Indonesia menanti juara baru di tunggal putra yang tertahan selama 19 tahun lamanya.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Malaysia Open 2021, Indonesia menanti juara baru di tunggal putra yang tertahan selama 19 tahun lamanya setelah terakhir kali diukir Taufik Hidayat.

Tidak hanya memantapkan posisi di unggulan Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting dan kolega akan memiliki sebuah misi khusus di Malaysia Open 2021, yaitu menyudahi puasa gelar tunggal putra yang 19 tahun tak naik podium juara.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia juara Malaysia Open lewat Taufik Hidayat yang mengalahkan wakil China, Xia Xuanze, dalam pertandingan dua gim dengan skor 15-10, 17-14. Setelahnya, tak ada lagi wakil Tanah Air yang berhasil melakukannya.

Selama 19 tahun lamanya, jawara Malaysia Open di tunggal putra banyak dikuasai oleh Lee Chong Wei dan wakil China yang silih berganti naik ke podium. Sementara itu, wakil dari negara lain hanya jadi "pemanis" saja.

Itulah mengapa di edisi Malaysia Open 2021, Anthony Ginting dan kolega harus ekstra keras berjuang untuk menyudahi puasa gelar tunggal putra Indonesia di gelaran Super 500 tersebut.

Meskipun misi itu tidak mudah karena seluruh pebulutangkis top 10 dunia akan comeback untuk pertama kalinya, Anthony Ginting dkk tetap punya kans yang kuat untuk meraih gelar Malaysia Open 2021.