Sebut Indonesia Masih Terbaik di Ganda Putra, Legenda Malaysia Jadi Sorotan

Selasa, 27 April 2021 06:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Media China, Aiyuke, menyoroti pernyataan legenda Malaysia, Rashid Sidek, yang menyebut tim bulutangkis Indonesia masih terbaik di ganda putra. Copyright: © INDOSPORT
Media China, Aiyuke, menyoroti pernyataan legenda Malaysia, Rashid Sidek, yang menyebut tim bulutangkis Indonesia masih terbaik di ganda putra.

INDOSPORT.COM - Media China, Aiyuke, menyoroti pernyataan legenda Malaysia, Rashid Sidek, yang menyebut tim bulutangkis Indonesia masih terbaik di ganda putra dan membahas kebangkitan Jepang.

Legenda Malaysia, Rashid Sidek, mengakui kekuatan di ganda putra masih belum bergeser dan masih milik Indonesia. Sedangkan ganda campuran masih milik China.

"Indonesia tetap menjadi kekuatan utama di ganda putra, sementara China masih kuat di ganda campuran," ujar Rashid Sidek dikutip dari media The Star yang disoroti media China.

Sudah menjadi rahasia umum jika kekuatan utama Indonesia di bulutangkis terletak di sektor ganda putra. Setidaknya ada 3 pasangan yang saat ini menempati 10 besar dunia.

Tiga pasangan yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di peringkat 1 dunia. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat 2 dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di peringkat ketujuh.

Teranyar, ada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang digadang akan menjadi bintang ganda putra baru Tanah Air, dan sukses tampil memukau di beberapa turname seperti Thailand Open 2021 dan Swiss Open 2021.

Sementara itu di sisi lain, ketika masa lalu bercerita tentang persaingan kuat antara China dan Indonesia serta negara-negara lain seperti Malaysia dan Denmark, maka kini penantang baru sudah muncul yaitu Jepang.

Perlahan tapi pasti, Jepang menjadi salah satu negara adidaya bulutangkis, yang telah melahirkan banyak bintang-bintang berbakat. Sebut saja Kento Momota hingga Yuta Watanabe. Itu adalah bakat-bakat terbaik yang dimiliki Negeri Sakura saat ini.