Legenda China Beberkan Kelemahan dan Kelebihan Wakilnya di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 16 Mei 2021 22:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Getty Images
Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, beberkan apa yang menjadi kelemahan dan kelemahan dari pebulutangkis Negeri Tirai Bambu di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Getty Images
Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, beberkan apa yang menjadi kelemahan dan kelemahan dari pebulutangkis Negeri Tirai Bambu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, beberkan apa yang menjadi kelemahan dan kelemahan dari pebulutangkis Negeri Tirai Bambu di Olimpiade Tokyo 2020.

Tim bulutangkis China akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 tanpa pernah bermain di kompetisi bulutangkis internasional manapun sebelumnya.

Menurut peraih medali emas Olimpiade dua kali yakni Fu Haifeng, hal itu akan menjadi salah satu kelemahan dari pebulutangkis China saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kekuatan dari tim China yaitu setiap sektor punya pondasi yang cukup baik dan kekompakan tim sangatlah baik. Kelemahannya, tim  belum pernah bertanding di kompetisi internasional manapun," katanya.

"Hanya ada kompetisi domestik, dan kompetisi semacam itu akan sangat kurang berpengaruh karena berbeda dengan kompetisi internasional," ujar Fu Haifeng dikutip media Aiyuke.

Awalnya tim bulutangkis China sudah memutuskan come back di India Open 2021, tetapi situasi Covid-19 yang mengkhawatirkan di sana membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya menunda kompetisi tersebut.

Tim bulutangkis China masih punya harapan di Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021, namun semua kembali harus pupus ketika nasib dua kompetisi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 ditunda dan dibatalkan oleh BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%