Juarai Spain Masters 2021, Ranking BWF Pasangan Indonesia Ini Dekati Musuh Bebuyutan Leo/Daniel

Kamis, 27 Mei 2021 20:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ranking BWF pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dekati ranking musuh bebuyutan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © PBSI
Ranking BWF pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dekati ranking musuh bebuyutan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai Spain Masters 2021, ranking BWF pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dekati ranking musuh bebuyutan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan Pramudya/Yeremia yang bersua M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama, akhirnya menang via babak rubber, dan skor akhir cukup tipis, 21-15, 18-21, 21-14 di Huelva, Spanyol, Minggu (23/05/21).

Keberhasilan pasangan Indonesia menjuarai Spain Masters 2021 membuat peringkat dunia BWF mereka melesat 10 peringkat dari ranking 54 dunia ke ranking 44 dunia dan itu mengancam posisi ranking pasangan yang menjadi musuh bebuyutan Leo/Daniel asal China, Di Zijian/Wang Chang.

Pasangan ganda putra China, Di Zijian/Wang Chang mengalami penurunan peringkat dari awalnya berada di ranking 40 dunia menurun ke dua peringkat dari ranking 38 dunia BWF.

Itu artinya pasangan Indonesia, Pramudya/Yeremia mendekati ranking dari musuh bebuyutan Leo/Daniel dan hanya berjarak empat peringkat dari Di Zijian/Wang Chang.

Sementara itu, usai menjuarai Spain Masters 2021 pasangan Pramudya/Yeremia menyampaikan pandangan mereka. Namun pasangan Indonesia mengaku senang bisa keluar sebagai juara.

"Pertandingan berlangsung ramai, sampai tiga game. Kami semua saling mengeluarkan kemampuan terbaik. Hari ini kami merasa lebih siap saja dari mereka," kata Pramudya.