Naomi Osaka Panen Kritik Usai Mundur dari Prancis Terbuka, Sponsor Pasang Badan

Rabu, 9 Juni 2021 18:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Al Bello/Getty Images
Salah satu sponsor, Nike, memberikan pembelaan kepada petenis Jepang, Naomi Osaka, setelah keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 menuai kritik pedas. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Salah satu sponsor, Nike, memberikan pembelaan kepada petenis Jepang, Naomi Osaka, setelah keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 menuai kritik pedas.

INDOSPORT.COM - Salah satu sponsor, Nike, memberikan pembelaan kepada petenis Jepang, Naomi Osaka, setelah keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 menuai kritik pedas.

Pada Rabu (26/05/21), Naomi Osaka mengumumkan melalui media sosial miliknya kalau dirinya tidak akan menghadiri wawancara media wajib di Roland Garros, karena alasan kesehatan mental.

Naomi Osaka membuktikan pernyataannya dengan tidak melakukan konferensi pers usai pertandingan kontra petenis Rumania, Patricia Maria Tig, di putaran pertama French Open 2021. Petenis Jepang itu pun didenda 15 ribu dolar AS atau setara Rp214,1 juta.

Pihak Roland Garros kabarnya sudah meminta Naomi Osaka untuk mempertimbangkan keputusannya, tetapi mereka gagal meyakinkan wakil Jepang, bahkan untuk mengecek kesehatannya dan memahami secara spesifik apa yang menjadi masalahnya.

"Kami telah menasihati Naomi Osaka bahwa jika dia terus mengabaikan kewajiban medianya selama turnamen, dia akan mengekspos dirinya sendiri untuk kemungkinan konsekuensi pelanggaran Kode Etik lebih lanjut," kata pihak penyelenggara French Open 2021 dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir dari Sky Sports.

"Seperti yang diharapkan, pelanggaran berulang akan menarik sanksi yang lebih keras termasuk default dari turnamen (Kode Etik artikel III T.) dan pemicu investigasi pelanggaran besar yang dapat mengakibatkan denda yang lebih besar dan penangguhan Grand Slam di masa mendatang (artikel Kode Etik) IV A.3.)," ujarnya melanjutkan.

Akibat pengunduran dirinya dari French Open 2021, Naomi Osaka pun menuai banyak kritik pedas, tetapi tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada petenis Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%