Bela Hong Kong, Pebulutangkis ‘Indonesia’ Ini Bangga Bisa Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 12 Juni 2021 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus, merasa bahagia usai memastikan dirinya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Rasa bahagianya ini  diungkapkan Ng Ka Long Angus lewat unggahan terbarunya di Instagram, Sabtu (12/06/21), di mana dia berpose dengan tema Olimpiade Tokyo 2020.

Di dalam unggahannya tersebut, Ng Ka Long Angus sangat bangga bisa kembali tampil untuk yang kedua kalinya di pesta olahraga empat tahunan itu.

Namun, rasa bahagianya tersebut tak boleh berlama-lama dia rasakan karena dia masih harus mempersiapkan diri sebaik mungkin tampil di ajang yang akan mulai bergulir akhir Juli mendatang.

“Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya terkualifikasi untuk Olimpiade kedua saya, Tokyo 2020, Ini adalah bagian pertama dari misi, yang paling penting akan tiba pada akhir Juli nanti,” tulis Ng Ka Long.

Sesuai dengan daftar unggulan tunggal putra bulutangkis di Olimpiade Tokyo yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Ng Ka Long berhasil menempatkan dirinya di unggulan ke delapan.

Posisi Ng Ka Long Angus ini masih kalah unggul dari tunggal Indonesia, Jonatan Christie (7), pemain China Cheng Long (6), dan rekan Jonatan, Anthony Sinisuka Gintng (6).

Namun, dia berhasil mengungguli  tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, yang semakin bersinar usai memenangkan turnamen All England pada bulan Maret 2021 lalu.

Ng Ka Long bahkan tidak bisa tampil di turnamen BWF Super 1000. Dia  termasuk di antara para pebulutangkis nasional Hong Kong yang ditarik dari kompetisi di Tur Eropa karena khawatir akan pandemi virus corona kian meningkat.