Juara Prancis Terbuka 2021, Novak Djokovic Diguyur Hadiah Uang Bergepok-gepok

Senin, 14 Juni 2021 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic berhasil jadi juara Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkan Stefano Tsitsipas pada babak final Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic berhasil jadi juara Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkan Stefano Tsitsipas pada babak final

INDOSPORT.COM – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, dinobatkan sebagai juara Prancis Terbuka 2020. Atas keberhasilannya, Djokovic diguyur hadiah uang yak tak terhingga jumlahnya.

Novak Djokovic berhasil menjuarai turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, di babak final Roland Garros, Minggu (13/06/21) malam WIB.

Bertanding di lapangan tanah liat Philippe Chatrier, Djokovic sempat kehilangan dua set pertama. Pada akhirnya, petenis nomor satu dunia itu menang 6-7(6-8), 2-6, 6-3, 6-2, 6-4 atas Tsitsipas usai bertarung selama 4 jam 11 menit.

Dilansir dari Sport Express, Djokovic tidak hanya pulang membaw trofi besar Grand Slam  keduanya pada turnamen ini, namun dia juga berhak mengantongi hadiah uang sebesar 1,2 juta pounds atau Rp24,1 miliar atas statusnya sebagai kampiun.

Hadiah senilai miliaran itu sejatinya sudah cukup besar bagi turnamen selevel Grand Slam, namun hadiah itu sedikit menurun dibandingkan edisi tahun sebelumnya.

Tahun lalu, gelar Grand Slam Prancis Terbuka yang dimenangkan oleh Rafael Nadal untuk trofinya yang ke-13 di sepanajng kariernya memberi petenis asal Spanyol ini hadiah uang sebesar 1,3 juta pounds atau 26,1 miliar.

Penurunan hadiah uang ini memang sudah ditetapkan pihak penyelenggara Roland Garros sejak awal tahun lalu. Pandemi virus corona membuat turnamen tidak mendapatkan pemasukan  maksimal karena harus dimainkan dengan jumlah penonton yang terbatas.

Sementara itu. Stefanos Tsitsipas yang menjadi runner-up Prancis Terbuka 2021 berhak mendapatkan hadiah separuh dari yang dikantongi Djokovic, yakni sebesar 644 ribu pounds atau Rp12,9 miliar.

Novak Djokovic menjadi unggulan pada babak final Prancis Terbuka 2021 melawan Tsitsipas. Pasalnya Djokovic mampu mengalahkan Rafael Nadal di babak semifinal lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%