Kalahkan Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic Juara Prancis Terbuka 2021

Senin, 14 Juni 2021 02:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic berhasil jadi juara Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas pada babak final Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic berhasil jadi juara Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas pada babak final

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic berhasil menjuarai Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas di Roland Garros pada Minggu (13/06/21) malam WIB.

Novak Djokovic memang menjadi unggulan pada babak final Prancis Terbuka 2021 melawan Tsitsipas. Pasalnya Djokovic mampu mengalahkan Rafael Nadal di babak semifinal lalu.

Meski begitu, Tsitsipas bukanlah lawan yang mudah dan terbukti, Djokovic sempat tertinggal hingga 2 set langsung. Di set pertama, Djokovic harus kalah dalam tie break.

Pada set kedua, situasi memburuk ketika Djokovic harus kalah telak dari Tsitsipas. Membutuhkan satu set lagi menang agar bisa jadi juara, justru Djokovic yang berhasil bangkit.

Tak tanggung-tanggung, Djokovic berhasil mengambil 2 set langsung sehingga membuat set kelima jadi penentuan. Drama pun terjadi dengan kejar-kejaran skor antara Tsitsipas dengan Djokovic.

Sebelum pada akhirnya Djokovic berhasil menutup set kelima dengan kemenangan. Djokovic pun kemudian laangsung dinobatkan sebagai juara Prancis Terbuka 2021, sebuah turnamen yang sebelumnya juga sempat dimenangkan.