Nadal Absen, 3 Petenis Ini Bisa Jadi Musuh Horor Federer di Wimbledon

Selasa, 22 Juni 2021 17:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Matthias Hangst
Roger Federer saat berlaga di turnamen tenis Wimbledon. Copyright: © Getty Images/Matthias Hangst
Roger Federer saat berlaga di turnamen tenis Wimbledon.

INDOSPORT.COM - Roger Federer masih akan menemui lawan berat meski Rafael Nadal dipastikan absen di turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2021.

Kabar soal mundurnya Rafael Nadal dari ajang bergengsi ini telah diutarakan langsung oleh sang petenis melalui laman media sosialnya.

Sembari menyapa penggemar, ia menyampaikan tidak akan berlaga di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo demi menjaga kebugaran. Pasalnya, petenis asal Spanyol tersebut tidak yakin tubuhnya bisa kooperatif dalam menjalani turnamen secara berturut-turut.

Sadar bahwa jarak Prancis Terbuka dan Wimbledon sangat dekat, yakni sekitar dua pekan saja, Nadal pun mengambil keputusan berat untuk menarik diri.

“Halo semua. Saya telah memutuskan tidak ikut Wimbledon, begitu pula Olimpiade. Memang bukan keputusan mudah tapi setelah melihat kondisi tubuh saya dan berdiskusi dengan tim, ini yang terbaik,” ujarnya.

Dengan absennya Rafael Nadal, gugur sudah satu pesaing berat Roger Federer di turnamen Grand Slam Wimbledon 2021.

Federer sendiri sebelumnya sempat mencatatkan rekor unik dan sulit disamai oleh petenis mana pun. Ia jadi pemain tertua pada era Open yang berkompetisi di Prancis Terbuka sampai putaran ketiga, dengan usia 39 tahun sembilan bulan.

Setelah berpartisipasi di Roland-Garros dan WO saat putaran keempat, ia pun beraksi di Noventi Open yang digelar di Halle, Jerman. Namun sayang, ia harus kandas di fase 16 besar dari Felix Auger Aliassime.

Berbicara soal titel Grand Slam, Federer termasuk salah satu petenis yang paling sukses menyabetnya, yakni 20 kali. Sementara itu, khusus untuk Wimbledon, ia sudah menang sebanyak delapan kali.

Di samping itu, ayah dua pasang anak kembar ini juga selalu difavoritkan di turnamen tenis lapangan rumput All England Club.

Akan tetapi, langkah Federer untuk meraih gelar Grand Slam ke-21 tidak akan mudah. Selain performanya yang sedang dalam tren negatif belakangan ini, sejumlah pesaing berat pun siap menjegal langkahnya.

Berikut tiga petenis yang bisa jadi musuh menakutkan bagi Roger Federer di gelaran Wimbledon 2021 yang dijadwalkan mulai bergulir akhir bulan ini.