Serena Williams Mengaku Tak Ingin Main di Olimpiade Tokyo, Ada Apa?

Senin, 28 Juni 2021 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis legendaris asal Amerikat Serikat, Serena Williams, menyatakan tidak ingin bermain di Olimpiade Tokyo. Apa alasannya?

Keputusan tidak akan ambil bagian di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli mendatang diungkapkan Serena Williams hari Minggu (27/06/21) dalam pres konferensi selama persiapannya jelang Wimbledon.

“Ada banyak alasan saya membuat keputusan Olimpiade saya,”ujar Williams dilansir dari New York Post.

“Saya tidak ingin pergi ke sana saat ini, tapi mungkin lain waktu,” sambungnya.

Keputusan Serena Williams ini mengejutkan banyak pihak mengingat dirinya sangat diharapkan bisa memenangkan medali kelima di Olimpiade pada penampilannya di Tokyo nanti.

Beberapa pihak mulai menebak-nebak alasannya. Namun bisa jadi putrinya, Alexis Olympia, menjadi alasan utama  Serena  tak ingin tampil di Tokyo.

Pada bulan Mei lalu, Serena Williams sempat meragukan keikutsertaannya ke Olimpiade Tokyo karena pembatasan perjalanan yang mungkin mencegahnya membawa putrinya, Olympia.

“Saya tidak akan bisa bekerja tanpa anak saya yang berusia 3 tahun,” kata Williams awal musim ini.

“Saya pikir saya akan mengalami depresi. Kami telah bersama setiap hari dalam hidupnya.”

Sejauh ini, pihak Olimpiade juga belum memutuskan adanya pengecualian yang mungkin dibuat untuk atlet yang ingin ke Tokyo bersama anak-anak mereka.

Serena Williams sendiri merupakan salah saatu atlet tenis yang paling sukses di Olimpiade. Dia memenangkan medali emas di ganda putri bersama kakaknya Venus pada tahun 2000, 2008 dan 2012.

Dia juga memenangkan medali di nomor tunggal di Olimpiade London 2012, di mana saat itu acara tenis diselenggarakan di lapangan yang sama dengan Wimbledon.