Berkat Hendra/Ahsan, ‘Mesin Pembunuh’ Chinese Taipei Makin Mantap di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 3 Juli 2021 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

INDOSPORT.COM –  Ganda putra asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, mengakui bahwa keberhasilan mereka menumbangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi modal penting mereka menuju ke Olimpiade Tokyo.

Pasangan berperingkat tiga dunia ini untuk pertama kalinya sejak dipasangkan berhasil mencapai kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Ganda putra asal Chinese Taipei ini memang telah menunjukkan peforma yang sangat konsisten selama dua tahun terakhir, yakni selama periode Race to Tokyo dari tahun 2019 hingga paruh pertama 2021.

Keberhasilan mereka lolos ke Olimpiade Tokyo ini berkat peforma mereka yang sangat konsisten dan semakin meningkat selama dua tahun terakhir

“Saya pikir perfforma kami saat itu sangat konsisten dan semakin meningkat,” ujar Lee Yang kepada BWF TV.

Wang Chi-lin menambahkan bahwa kepercayaan diri mereka menuju Olimpiade Tokyo  semakin tinggi sejak mencapai semifinal All England 2020 dan menyapu bersih semua gelar di Asian Leg di Bangkok pada Januari 2021 lalu.

“Turnamen yang paling berkesan bagi kami adalah di All England, di mana untuk pertama kalinya kami mencapai empat besar (semifinal),” sambung Wang Chi-lin.

“Untuk melakukan ini di turnamen level tinggi, dan mencapai poin-poin penting untuk kualifikasi Olimpiade, itu benar-benar menambah kepercayaan diri kami.”

Lebih dari itu, Wang Chi-lin menekankan bahwa kemenangan mereka atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals jadi motivasi utama bahwa mereka layak jadi salah satu penantang medali di Olimpiade nanti.

“Asian Leg di Thailan tahun ini tidak termasuk dalam kualifikasi Olimpiade, tetapi kami bisa mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Itu sangat memotivasi karena kami telah kalah dari mereka di tiga pertemuan sebelumnya,” jelas Wang Chi-lin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%