Siapa Emma Raducanu, Remaja yang Didoakan Kate Middleton Juara Wimbledon

Sabtu, 3 Juli 2021 19:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Petenis tunggal putri di Wimbledon, Emma Raducanu. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Petenis tunggal putri di Wimbledon, Emma Raducanu.

INDOSPORT.COM - Emma Raducanu jadi salah satu petenis yang difavoritkan Kate Middleton untuk menjuarai turnamen Grand Slam Wimbledon kali ini.

Seperti turnamen-turnamen olahraga kebanyakan, tenis juga kerap menelurkan banyak bintang muda yang namanya naik daun seiring penampilannya yang apik saat bertanding.

Nampaknya kali ini giliran Emma Raducanu untuk bersinar, apalagi setelah ‘dipromosikan’ oleh Duchess of Cambridge, Kate Middleton, yang mendoakan petenis remaja yang satu ini tampil sebagai juara.

Kate Middleton baru saja melakukan kunjungan ke Wimbledon didampingi petinggi All England Lawn Tennis & Croquet Club (AELTC) dan juga mantan petenis Inggris, Tim Henman.

Ia bahkan sempat mencoba menghias kue di dapur dan mengunjungi Wilmbledon Lawn Tennis Museum yang pertama dibuka oleh Duke of Kent pada tahun 1977.

“Tahun lalu turnamen dibatalkan. Rasanya luar biasa bisa melihat para penggemar dan pelatih kembali ke lapangan yang ikonik ini,” demikian bunyi cuitan akun resmi @KensingtonRoyal di Twitter.

“Walaupun tahun lalu tidak dapat digelar, AELTC berhasil melanjutkan pekerjaan hebat di komunitas lokal. Melalui Wingfield Kitchen, mereka menyediakan 200 makanan panas setiap hari bagi yang membutuhkan.”

Sejumlah cuitan tentang kunjungan Kate Middleton ini pun diunggah beriringan, sampai pada akhirnya nama Emma Raducanu disebut.

“Prediksi yang tidak memihak tentang siapa yang akan menang: Andy Murray dan Emma Raducanu,” demikian bunyi cuitan di akun @KensingtonRoyal.

Terlepas dari komentar netizen yang lebih banyak mengunggulkan Roger Federer, bahkan ada yang sampai mengunggah foto Kate dengan Andy Murray, sosok Emma Raducanu bisa dibilang mencuri perhatian.

Mungkin belum banyak orang yang mengenal petenis wanita yang satu ini. Usianya pun masih sangat muda, yakni 18 tahun.

Sampai tulisan ini dibuat, Emma Raducanu masih bertahan di putaran ketiga turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2021. Ia baru saja mengalahkan petenis Ceko, Marketa Vondrousova, 6-2, 6-4 di putaran kedua, Jumat (02/07/21).

Hari ini, Sabtu (03/07/21) ia dijadwalkan menghadapi petenis Rusia, Sorana Cirstea, yang terpaut 13 tahun lebih tua darinya.