Jelang Olimpiade Tokyo, ‘Mesin Pembunuh’ Chinese Taipei Targetkan Pecah Rekor

Sabtu, 3 Juli 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

INDOSPORT.COM – Ganda putra asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, menargetkan pecah rekor selama penampilan mereka di Olimpiade Tokyo nanti.

Pasangan berperingkat tiga dunia ini berhasil mencapai kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Juli hingga 8 AGustus 2021 mendatang.

Berbicara kepada BWF TV, Wang Chi-lin tak memungkiri bahwa dirinya sangat menantikan kesempatan ini datang kepadanya.  Pasalnya, Olimpiade merpakan impian bagi setiap atlet mana pun di dunia.

“Olimpiade bagi saya adalah… Bisa dibilang ini adalah impian bagi setiap atlet, dan ini juga menjadi tujuan saya sejak saya memulai bulutangkis di usia remaja,” ujar  Wang Chi-lin.

Ini menjadi Olimpiade pertama Wang Chi Lin sejak dirinya dipasangkan dengan Lee Yang pada 2019 lalu.  Jadi, mereka pun berusaha untuk memberikan yang terbaik di seluruh rangkaian pertandingan.

Wang Chi-lin pun berharap dirinya dan Lee Yang bisa memecahkan rekor untuk Chinese Taipei. Mereka ingin menjadi pebulutangkis pertama dari negaranya yang memenangkan medali.

“Kami tidak mengharapkan  mencapai target yang tinggi, meskipun kami berharap bisa memecahkan rekor untuk Chinese Taipei,” tandas Wang Chi Lin.

Perlu diketahui, Chinese Taipei belum berhasil membawa pulang medali sejak debut mereka di cabor bulutangkis pada edisi Olimpiade Sydney 2000 lalu.

Pada edisi terakhir, Rio 2016, hanya Chou Tien-chen yang berhasil melangkah hingga perepat final dari tiga wakil yang dikirim termasuk Tai Tzu-ying (16 besar)  dan ganda putra Lee Sheng-mu/Tsai Chia-hsin (fase grup).

Sementara di edisi Tokyo 2020 ini, Chinese Taipei saat ini tentunya saat berharap Lee Yang/Wang Chi-lin yang menjelma sebagai ‘mesin pembunuh’ pemain elite bisa memenangkannya.