Media Italia Sebut Emas Olimpiade 2020 Jadi Rebutan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra

Rabu, 21 Juli 2021 15:45 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium China Open 2019. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Media Italia menyebut medali emas sektor ganda putra bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi perebutan dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan cabang olahraga (cabor) bulutangkis di pesta olahraga terbesar di dunia ini akan digelar pekan ini. Salah satu cabor yang sangat dinanti-nantikan itu akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakil yang tersebar di lima sektor untuk berlaga di pesta olahraga terbesar di dunia ini.

Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, Gregoria Mariska di tunggal putri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Kemudian, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran.

Dari tujuh wakil tersebut, salah satu sektor yang diyakini akan menyumbang medali adalah ganda putra. Ya, The Minions -julukan Kevin/Marcus- dan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- yang berstatus sebagai unggulan pertama dan kedua, memang sangat dijagokan untuk mendapatkan medali.

Bahkan, sebuah media Italia, yakni OA Sport, secara terang-terangan menjagokan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra untuk memperebutkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

“Di ganda putra, perebutan emas bisa terjadi antara dua pasangan Indonesia yang terdiri dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,” tulis OA Sport.

Selain Minions dan The Daddies, OA Sport juga sempat menyinggung nama Li Junhui/Liu Yuchen. Menurut mereka, pasangan asal China itu juga akan berusaha untuk memperebutkan emas.

“Pasangan China yang terdiri dari Li Junhui dan Liu Yuchen juga akan mencoba memperebutkan medali emas,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%