Dunia Bulutangkis Berduka, Legenda India Tutup Usia

Rabu, 28 Juli 2021 12:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Twitter/BAI_Media
Nandu Natekar, legenda bulutangkis India. Copyright: © Twitter/BAI_Media
Nandu Natekar, legenda bulutangkis India.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis. Pemain legenda India, Nandu Natekar, meninggal dunia di usia 88 tahun pada Rabu (28/07/21) hari ini.

Nandu Natekar merupakan orang India pertama yang memenangkan gelar turnamen internasional bulutangkis, tepatnya pada 1956. Ia tutup usia dikarenakan menderita penyakit yang berhubungan dengan usia tuanya.

“Ia meninggal dunia dengan damai di rumahnya dan kami semua mendampinginya. Ia sudah sakit sejak tiga bulan lalu,” tutur Gaurav, sang putra, kepada PTI.

Natekar dianggap sebagai salah satu atlet terbaik India sepanjang masa. Ia juga tercatat pernah menjadi pebulutangkis nomor tiga dunia.

Lahir di Sangli, Natekar telah mengoleksi lebih dari 100 gelar nasional dan internasional dalam rentang 15 tahun kariernya. Berkat jasa-jasanya di dunia olahraga India, ia diganjar dengan Arjuna Award pada 1961 silam.

“Dengan duka mendalam, kami ingin mengabarkan bahwa ayah tercinta kami Nandu Natekar meninggal dunia pada 28 Juli 2021,” bunyi pernyataan resmi keluarga.

“Mengingat protokol Covid-19, kami tidak akan mengadakan pertemuan duka. Tolong kenang dan doakan beliau.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%