Tampil Menggila di Olimpiade, BWF Beri Julukan Baru untuk Anthony Ginting

Selasa, 3 Agustus 2021 21:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberikan julukan baru untuk Anthony Sinisuka Ginting usai tampil menggila di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa pulang medali perunggu, usai mampu menaklukkan tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, lewat dua set langsung 21-11 dan 21-13 di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting tampil apik sejak fase grup, 16 besar, perempat final, semifinal hingga bisa merebut medali perunggu dari Kevin Cordon, yang merupakan kuda hitam di sektor tunggal putra.

Sepanjang bertanding, Anthony Ginting terus tampil jor-joran. Salah satunya ialah kala berhadapan dengan lawan sengitnya asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final.

Saat itu pertandingan berlangsung ketat dan terjadi kejar-kejaran poin. Namun Anthony Ginting mampu unggul lewat penampilan gilanya, dari permainan net hingga smes-smes kencang.

Hingga akhirnya Anders Antonsen harus mengakui kemampuan yang dimiliki oleh wakil Indonesia, usai kalah dengan skor 18-21, 21-15, dan 18-21 dalam laga yang berlangsung selama 79 menit.

Mengetahui bahwa dirinya berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting pun langsung berselebrasi. Momen yang diabadikan tersebut pun dibuat sejumlah meme keren oleh BWF.