Cedera Tak Kunjung Pulih, Kans Rafael Nadal Tampil di AS Terbuka Terancam Batal

Kamis, 12 Agustus 2021 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum.

INDOSPORT.COM – Kesempatan Rafael Nadal untuk bisa tampil di AS Terbuka 2021 semakin kecil menyusul cedera kaki yang sampai saat ini belum sembuh.

Rafael Nadal belum memainkan laga kompetitifnya sejak dikalahkan Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka pada 11 Juni lalu. Selama dua bulan terakhir, Nadal pun memilih menepi dari lapangan.

Petenis asal Spanyol itu memutuskan tak ambil bagian di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo 2020 karena mengalami cedera dan absen selama tiga pekan tanpa berlatih. Akibatnya, peringkatnya lengser keposisi empat, digusur Daniel Medvedev dan Stefanos Tsitsipas .  

Beberapa hari sebelumnya, Nadal telah mengindikasikan dirinya bakal tampil di AS Terbuka. Sejumlah turnamen di AS pun diharapkan bisa dia jalani sebagai pemanasan sebelum ke ajang Grand Slam.

Sayang sekali, rencana itu tak sesuai dengan harapannya. Nadal yang sudah berada di benua Amerika sejak pekan lalu malah memutuskan mundur dari Toronto Open (9-15 Agustus) di Kanada.

Dilansir dari ESPN, pemegang 20 gelar Grand Slam  tersebut juga mengundurkan diri dari turnamen selanjutnya, yakni Cincinnati Open, akibat cedera kaki kiri yang masih mengganggunya.

Petenis 35 tahun itu sempat bermain di Citi Open, Washington pekan lalu sebelum cederanya kambuh. Dia memenangkan pertandingan melawan Jack Sock sebelum kalah dari Llyod Haris.