Daniil Medvedev, Juara di Toronto dan Calon Raja ATP Masters 1000

Senin, 16 Agustus 2021 15:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev baru saja menjuarai National Bank Open 2021 di Toronto, Kanada. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Daniil Medvedev baru saja menjuarai National Bank Open 2021 di Toronto, Kanada.

INDOSPORT.COM - Daniil Medvedev baru saja memenangkan turnamen National Bank Open 2021 atau yang juga dikenal dengan nama Canada Masters dan Rogers Cup.

Petenis asal Rusia ini tampil di partai puncak yang mempertemukan dirinya dengan wakil Amerika Serikat nonunggulan, Reilly Opelka.

Daniil Medvedev pun menang mudah 6-4, 6-3 dan menjadi juara asal Rusia pertama di ajang ini sejak Marat Safin pada tahun 2000.

Pascalaga, Medvedev mengaku tidak menyangka ia akan mengunci gelar di Kanada tahun ini. Apalagi menurutnya, level ATP Masters 1000 termasuk turnamen yang sulit ditaklukkan.

Untungnya, kali ini langkahnya jadi lebih ringan lantaran para pesaing berat seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal memilih absen di National Bank Open 2021.

“Saya bahkan tidak pernah bisa memimpikannya. Di laga Masters, dengan adanya Djkovic dan Nadal, rasanya gelar ini bakal sulit diraih,” ucap Medvedev, seperti dikutip dari laman resmi ATP.

“Sekarang saya punya empat gelar yang diperoleh lewat lima laga final. Ini pencapaian yang bagus. Saya ingin meraih lebih banyak dan saya sangat senang bisa menang di Kanada,” tambah pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jadi juara di National Bank Open 2021, Daniil Medvedev seperti telah melangkahkan satu kakinya sebagai calon ‘raja’ turnamen ATP Masters 1000.

Seperti yang terungkap dalam wawancaranya seusai laga, ia kini telah mengantongi empat gelar ATP Masters 1000. Termasuk di Toronto, Kanada, tahun 2021 ini, Medvedev pernah juara di Cincinnati 2019, Shanghai 2019, dan Paris 2020.

Kini, dari sembilan turnamen, masih ada lima yang belum dimenangkannya yakni Indian Wells Masters, Miami Terbuka, Monte-Carlo Masters, Madrid Terbuka, dan Italia Terbuka.

Gelar National Bank Open 2021 sendiri merupakan oase bagi Madvedev yang pada tahun 2019 dikandaskan Rafael Nadal di partai final.

“Ketika saya meminkan final Masters pertama saya, saya sangat senang bisa menghadapi Rafa. Saya selalu mencoba yang terbaik, tapi saya kalah terlalu mudah dan terlalu cepat,” kenangnya soal final Canada Masters 2019 di Montreal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%