PBSI Siapkan Program Khusus Jelang Piala Sudirman 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 20:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Piala sudirman 2021 Copyright: © INDOSPORT
Piala sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ternyata telah mempersiapkan program khusus dalam latihan menjelang turnamen beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2021.

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2021 dijadwalkan akan berlansung pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Sepekan berselang, mereka akan menjalani turnamen beregu putra dan putri yakni Piala Thomas dan Uber yang akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang.

Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI, mengaku saat ini para pebulutangkis nasional Indonesia masih  menjalani recovery sebelum berlanjut ke latihan intensif. 

 “Untuk saat ini memang kami di semua sektor masih melakukan latihan recovery, pemulihan kembali pasca Olimpiade lalu daari stamina, fisik, dan mental. Nah, setelah ini baru akan masuk ke persiapan intensif baik itu Piala Sudirman maupun Thomas & Uber,” kata Rionny dalam rilis PBSI.

Rionny selanjutnya juga mengatakan bahwa tim pelatih juga akan menggelar simulasi pertandingan sebagai rangkaian persiapan tim Indonesia menuju pertandingan piala lambang supremasi bulutangkis dunia.

“Saya dan pelatih juga sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet,” sambung Rionny.

“Karena berkaca dari pengalaman kemarin di Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi, termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim," jelasnya.

Untuk pertama kalinya, Piala Sudirman akan dilangsungkan di tahun yang sama dalam waktu yang berdekatan dengan gelaran Piala Thomas & Uber.