Bikin Bangga! Priska Madelyn Nugroho Raih Gelar ITF di Austria

Minggu, 29 Agustus 2021 18:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© tennisindonesiaofficial
Yeon Woo Ku/Priska Madelyn Nugroho juara ITF di Austria Copyright: © tennisindonesiaofficial
Yeon Woo Ku/Priska Madelyn Nugroho juara ITF di Austria

INDOSPORT.COM – Petenis muda andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho berhasil meraih gelar ITF Women’s World Tennis Tour di Bad Waltersdorf, Austria, Sabtu (28/08/21) kemarin.

Turun di nomor ganda putri, Priska dan pasangannya dari Korea  Selatan, Yeon Ku Woo, berhasil keluar sebagai juara usai mengempaskan unggulan keempat asal Italia, Giulia Crescenzi/Arianna Zucchini dengan skor 6-4,6-3.

Prestasi ini merupakan yang kedua diraih Priska Madelyn Nugroho sejak beralih ke level profesional dari sebelumnya bertanding di level junior.

Sebelumnya, Priska Madelyn Nugroho meraih gelar serupa saat bertanding di Frederiksberg, Denmark dengan Naho Sato (Jepang), awal bulan ini.

Sementara bagi Yeon ini menjadi prestasi yang pertama, namun dirinya sudah pernah meraih gelar juara di nomor tunggal di ITF 15K Korea pada tahun 2019 lalu.

Turnamen ITF Women’s World Tennis Tour W15 sendiri sejatinya merupakan event level terendah dalam struktur kompetisi pro Federasi Tenis Internasional (ITF).

Event yang menawarkan total hadiah yang sebesar 15.000 dolar AS menjadi jenjang pembuka petenis yang tengah meniti karier profesionalnya.

Perjalanan Priska yang berperingkat 1067 di nomor ganda pada ajang ITF ini belum berakhir. Pekan depan, Priska akan mencoba peruntungannya di ajang yang setingkat lebih tinggi, yakni ITF W25 di Vienna, Austria.