Tajir Melintir Usai Juara US Open, Emma Raducanu Ingin Hadiah 'Sederhana'

Senin, 13 September 2021 19:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis asal Inggris, Emma Raducanu mengaku ingin hadiah sederhana meskipun dirinya baru saja mendapatkan uang dalam jumlah fantastis usai menjuarai US Open.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Emma Raducanu berhasil mengalahkan Leylah Fernandes di babak final US Open, Minggu (12/09/21).

Dalam pertandingan tersebut, Emma menang dengan skor 6-4, 6-3. Pencapaian gemilang petenis asal Inggris itu langsung jadi sorotan publik.

Pasalnya Emma Raducanu mampu merengkuh gelar juara US Open ketika dirinya masih berusia 18 tahun. Atas pencapaiannya, Emma berhak mengantongi hadiah uang tunai senilai 1,8 juta pound (35,49 miliar rupiah).

Sontak hadiah itu langsung membuat Emma langsung tajir melintir. Meski demikian, Emma Raducanu ternyata tidak ingin membeli barang mewah dari uang tersebut.

Emma mengaku hanya ingin membeli hadiah sederhana yakni airpod. Dilansir dari Metro, harga airpod di pasaran sekitar 109 pound (2,14 juta rupiah).

"Ada lelucon di tim saya karena sebelum pertandingan kualifikasi putaran pertama saya kehilangan AirPods saya dan saya kebingungan mencarinya di sekitar ruang ganti. Tiga menit sebelum pertandingan saya terus mencoba menemukannya tetapi tidak berhasil," ujar Emma Raducanu kepada ESPN.

"Saya berpikir dalam hati, 'Anda tahu, jika Anda memenangkan pertandingan ini, Anda dapat membeli sendiri sepasang AirPods' dan itu menjadi lelucon!" sambungnya lagi.