Kalahkan Djokovic, Daniil Medvedev Juara US Open 2021

Senin, 13 September 2021 08:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andy Cheung/Getty Images
Kejutan terjadi di US Open 2021, usai di partai final Petenis Rusia Daniil Medvedev memastikan diri sebagai juara mengalahkan Novac Djokovic. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Kejutan terjadi di US Open 2021, usai di partai final Petenis Rusia Daniil Medvedev memastikan diri sebagai juara mengalahkan Novac Djokovic.

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi di US Open 2021, usai di partai final Petenis Rusia Daniil Medvedev memastikan diri sebagai juara mengalahkan Novac Djokovic.

Kepastian didapat usai di final, ia berhasil menumbangkan unggulan pertama, Novac Djokovic dengan skor 6-4 6-4 6-4.

Sepanjang pertandingan di final di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (13/09/21) WIB, Medvedev tampil dengan gemilang.

Laga pun berhasil diselesaikan tiga set langsung. Hasil ini  membuat  Medvedev meraih gelar itu pada final Grand Slam ketiganya.

Sebelumnya, ia dikalahkan Rafael Nadal pada final US Open 2019 dan ditekuk Djokovic di final Australia Open tahun ini. Melansir Reuters, Medvedev membuat 16 kali servis ace di pertandingan ini.

Torehan itu jauh di atas Djokovic yang hanya membuat enam servis ace. Namun sejatinya Medvedev sempat menemui kesulitan di set pertama ketika Djokovic perlahan mengejar ketertinggalannya.

Tak mau ada drama, petenis berusia 25 tahun itu akhirnya mampu kembali fokus meraih poin hingga kemenangan didapatinya di set pertama, 6-4.

Pada set kedua, Djokovic kembali membuat serangkaian perlawanan yang tak mudah untuk dimatikan Medvedev. Alhasil pertandingan berjalan lebih a lot. Medvedev sempat unggul 5-3 tetapi Djokovic mampu mengejarnya.

Skor pun menjadi berjalan tipis 5-4. Beruntung Medvedev tampil lebih sabar yang membuat Djokovic melakukan banyak unforce eror.

Skor kemenangan pun kembali diraih Djokovic 6-4. Hal ini yang menjadi momentum bagi Medvedev untuk terus memberikan tekanan ‘mental’  pada set ketiga.

Pertandingan juga tidak berubah. Medvedev terus menekan, sementara Djokovic gigih mengejar ketertinggalan. Namun capaian poin Medvedev membuat Djokovic tak bisa mengejarnya lagi.

Ia pun mampu memenangkan pertandingan dengan skor 6-4 di set ketiga. Skor keseluruhan adalah 6-4, 6-4, 6-4 untuk keunggulan Medvedev.

Hasil kemenangan ini membuat Medvedev sekaligus meraih gelar Grand Slam pertama sepanjang karier. Hal sangat membanggakan tentunya.