Kawal Jepang di Piala Sudirman 2021, Park Joo-bong Usung Misi Balas Dendam

Rabu, 22 September 2021 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© The Asahi Shimbun via Getty Images
Legenda bulutangkis Korea Selatan Park Joo-bong yang kini jadi kepala pelatih tepok bulu Jepang. Copyright: © The Asahi Shimbun via Getty Images
Legenda bulutangkis Korea Selatan Park Joo-bong yang kini jadi kepala pelatih tepok bulu Jepang.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Jepang bersiap menuju Piala Sudirman 2021 dengan dikawal pelatih kepala Park Joo-bong. Pelatih asal Korea Selatan ini bakal mengusung misi balas dendam.

Tim Jepang tengah bersiap-siap menjalani kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman yang dijadwalkan berlangsung dari 26 September – 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Turnamen ini sendiri diikuti Negeri Matahari Terbit hanya berselang enam pekan setelah kegagalan di Olimpiade Tokyo.  Di ajang tersebut, satu persatu pebulutangkis elite rontok termasuk tunggal putra no. 1 dunia Kento Momota.

Sebagai tuan rumah dan berstatus tim unggulan, Jepang mengakhiri Olimpiade Tokyo dengan hanya mengantongi medali perunggu yang diraih pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Hasil itu tak bisa dipungkiri membuat pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong kecewa. Namun sang pelatih berjanji akan membayar kegagalan itu dengan tampil sebaik mungkin di Piala Sudirman 2021.

“Saya sangat kecewa karena saya tidak mendapatkan hasil yang baik di Olimpiade. Tetapi ini (Piala Sudirman) adalah ekspedisi pertama saya setelah Olimpiade,” ujar Par Joo-bong dilansir dari Badminton Spirits.

“Di sesi meeting, saya memberi tahu para pemain, “Kamp pelatihan ini, mulai kembali dari ekspedisi (Olimpiade). Mari kita balas dendam”,”  lanjut pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Di Piala Sudirman edisi ke-17 kali ini, tim Jepang dipastikan tanpa sejumlah pemain senior termasuk tiga pemain ganda putra, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda dan Yuta Watabe, yang memutuskan pensiun.

Selain itu, tim Jepang juga harus kehilangan pemain penting lainnya lantaran cedera misalnya ganda putri Sayaka Hirota.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%