Gara-gara Anjing Pelacak, Kevin Sanjaya Tertahan di Pintu Pemeriksaan Bandara Finlandia

Kamis, 23 September 2021 14:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© BADMINTON INDONESIA
Ada sebuah kejadian menarik saat Kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2021 tiba di Bandara Finlandia, yaitu saat koper Kevin Sanjaya terendus anjing pelacak. Copyright: © BADMINTON INDONESIA
Ada sebuah kejadian menarik saat Kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2021 tiba di Bandara Finlandia, yaitu saat koper Kevin Sanjaya terendus anjing pelacak.

INDOSPORT.COM –  Ada sebuah kejadian menarik saat kontingen bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 tiba di Bandara Finlandia, yaitu saat koper Kevin Sanjaya terendus anjing pelacak.

Hal itu dapat diketahui dari unggahan video di instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Finlandia yaitu @indonesiainhelsinki pada Kamis (22/09/21).

“Penyambutan Tim Sudirman Cup RI di Helsinki, Finlandia,” tulis unggahan kalimat melansir dari instagram @indonesiainhelsinki.

Dalam video yang diunggah, memang merekam detik-detik kedatangan Tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman di pintu masuk Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9) pukul 11.30 siang waktu setempat.

Satu per satu kontingen Indonesia tersenyum ramah dengan sambutan yang diberikan oleh perwakilan KBRI di Finlandia yang dipimpin oleh Basyiruddin A Hidayat.

Selain itu ada Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Helsinki serta masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia

Namun dalam video yang berdurasi 9 menit 12 detik itu tak tampak Kevin Sanjaya, padahal seharusnya Kevin ada di sana bersama para rombongan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Embassy Helsinki (@indonesiainhelsinki)

Ternyata baru diketahui di menit-menit akhir, kalau sosok Kevin Sanjaya yang sedang dicari masih tertahan di pintu pemeriksaan bandara.

Sebabnya tak lain karena koper yang dibawa Kevin Sanjaya terendus anjing pelacak yang diketahui gara-gara makanan. Hal itu terinformasi dari percakapan antar kontingen bulutangkis Indonesia yang saat itu datang bersama Kevin Sanjaya. 

Hal ini juga terdapat dalam komentar netizen-netizen Indonesia yang menanyakan keberadaan Kevin Sanjaya. Beberapa netizen menyebut secara spesifik bahwa ikan cakalang yang dibawa bintang bulutangkis ganda putra itu membuat anjing pelacak mengendus.

“Kevinnya ada masalah dikit wkwk ikan cklg yg dibwa kevin gk lolos ada anjing pelacak yg mengendus," komentar @dy.yana menanggapi netizen lain yang menanyakan keberadaan Kevin.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
18%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%