Kontingen Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 Disambut KBRI Finlandia

Kamis, 23 September 2021 08:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BADMINTON INDONESIA
Setelah menempuh perjalanan panjang,kontingen Indonesia di Piala Sudirman tiba di Finlandia dan langsung disambut hangat oleh Kedutaan Besar RI Finlandia. Copyright: © BADMINTON INDONESIA
Setelah menempuh perjalanan panjang,kontingen Indonesia di Piala Sudirman tiba di Finlandia dan langsung disambut hangat oleh Kedutaan Besar RI Finlandia.

INDOSPORT.COM – Setelah menempuh perjalanan panjang, kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2021 tiba di Finlandia dan langsung disambut hangat oleh Kedutaan Besar RI untuk Finlandia.

Perwakilan KBRI di Finlandia, Basyiruddin A Hidayat menyambut Kontingen Merah Putih. Begitu pun Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Helsinki serta masyarakat Indonesia di Finlandia.

Penggemar bulutangkis tersebut begitu antusias menyambut kedatangan Kevin Sanjaya dan kawan-kawan itu pada Rabu (22/09/21) pukul 11.30 siang waktu setempat. 

Meski sederhana dan terpisah jarak karena Pandemi Covid-19, sambutan hangat tersebut begitu terasa dan terwakilkan dari bendera Merah-Putih yang dibawa serta banner bertuliskan kata penyemangat.

"Kami mengucapkan selamat datang untuk para pahlawan olahraga Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Sudirman,” ucap Basyiruddin melansir dari laman resmi PBSI.

“Tim KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia sangat antusias dan penuh semangat dan mendukung perjuangan pemain," sambung Basyiruddin.

Memang tak ada acara penyambutan secara spesial dari pihak KBRI mengingat mereka terbatas secara protokol kesehatan.

Terlebih sejak kedatangan di bandara,  seluruh rombongan wajib menjalani tes antigen Covid-19 sebagai yang disyaratkan Finlandia sebagai tuan rumah.

Setidaknya, hasil tes antigen tersebut akan didapati pada Kamis (23/09/21). Jadi seluruh rombongan, harus melakukan isolasi di Skyline Hotel Airport sembari menunggu hasil tes antigen Covid-19.

Selain itu, hal tersebut dimaksudkan agar seluruh kontingen terkhusus para atlet bisa menjalani masa pemulihan tenaga setelah terbang selama 14 jam dari Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%